PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Riau

Kontingen Riau Diberi Dana Rp20 Miliar untuk Ikut PON Papua, Sekum KONI: Idealnya Rp43 Miliar

Kontingen Riau Diberi Dana Rp20 Miliar untuk Ikut PON Papua, Sekum KONI: Idealnya Rp43 Miliar

Ilustrasi. (INTERNET)

Minggu, 01 Maret 2020 15:46 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON XX) yang bakal digelar di Papua pada Oktober 2020 mendatang, kontingen Riau dibekali dana senilai Rp20 miliar.

Kucuran dana tersebut bahkan berpeluang meningkat, pada anggaran perubahan tahun ini

Menurut Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Deni Ermanto, dana sebesar Rp20 miliar tersebut masih jauh dari takaran ideal. Meski begitu dia berharap pemerintah daerah (pemda)Riau dapat melakukan penambahan di anggaran perubahan.

”Hitungan ideal, kita butuh lebih kurang Rp43 miliar. Saat ini anggaran yang diberikan Rp20 miliar. Nantinya, sesuai komitmen pemda mensuport di APBD-P, mudah-mudahan dipenuhi," katanya, Ahad (1/3/2020).

Selain mengharapkan adanya suntikan dana pada anggaran perubahan, KONI Riau juga akan mengupayakan sokongan dana dari pihak swasta. Hal itu diperlukan untuk menyikapi besarnya anggaran yang diperlukan untuk persiapan dan operasional selama PON Papua.

”Sudah ada respons positif dari swasta, cuma kita anggap belum cukup. Namun kita akan menghitung terus berapa sokongan dari swasta, berapa tambahan dari pemerintah, sehingga nantinya cukup untuk persiapan dan keberangkatan," ujarnya.

Jika dibandingkan dengan bekal dana untuk PON Jabar 2016, Deni mengakui dana yang dibutuhkan untuk PON Papua lebih besar. Namun, angka tersebut menurutnya juga dipengaruhi lokasi gelaran PON tahun ini.

”Di PON Jabar anggaranya Rp30-an miliar. Kalau di PON Papua idealnya Rp40-an miliar. Kalau untuk yang sekarang terlihat banyak, salah satu faktornya lantaran gelarannya di Papua, kalau dulu di Jabar," tuturnya.

Di gelaran PON XX Papua ini, Riau hanya akan menurunkan atletnya pada 27 cabang olahraga dari 37 cabang yang dipertandingkan. ***

Berita ini telah terbit di gatra.com dengan judul ”Hadapi PON Papua, Tim Riau Dibekali Dana Rp20 M”

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Sport
Loading...
www www