PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Riau

Ikut Memilih Saat Munas Golkar, Tiba-Tiba Status Tiga DPD II di Riau Ada yang Persoalkan dan Jadi Alasan Ditundanya Musda Provinsi

Ikut Memilih Saat Munas Golkar, Tiba-Tiba Status Tiga DPD II di Riau Ada yang Persoalkan dan Jadi Alasan Ditundanya Musda Provinsi

Munas Partai Golkar pada Desember 2019. (ILUSTRASI/VIVA)

Minggu, 01 Maret 2020 13:40 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Status tiga DPD Partai Golongan Karya (Golkar) di Riau tiba-tiba dipersoalkan ke DPP hingga menjadi biang ditundanya musyawarah daerah (musda) X tingkat provinsi yang sedianya dibuka (1/3/2020) pagi.

Padahal menurut Ketua Panita Pengarah atau Steering Committee (SC) Musda Partai Golkar Riau, Masnur, ketiga DPD sudah tidak ada persoalan lagi karena sudah diverifikasi. Dan ikut memilih di Munas Golkar pada 3-6 Desember 2019.

Namun, karena hal tersebut, musda batal digelar sampai batas waktu tak ditentukan. Padahal sejumlah persiapan sudah dilakukan termasuk penyediaan ruangan musda yang bertempat di Hotel Labersa, Pekanbaru.

”Awalnya persiapan musda sudah matang dan tak ada kendala lagi. Tapi tadi malam, pak Andi (Ketua DPD I Golkar Riau) dikirimin pesan WA oleh sekjen yang meminta musda untuk ditunda," ujar, Masnur di Pekanbaru, Ahad.

Melalui pesan singkat itu, ucap dia, Sekjen DPP Golkar meminta kepada Ketua DPD Golkar Riau Arsyadjuliandi (Andi) Rachman untuk melakukan penundaan pelaksanaan musda dengan alasan masih ada yang melaporkan tiga DPD II Golkar yang masih berstatus plt yakni Golkar Rohil, Dumai, dan Siak yang digugat ke Mahkamah Partai Golkar.

”DPD II Golkar Rohil, Dumai dan Siak juga ikut dan ada suara di munas lalu. Apalagi mereka ini memverifikasi Caleg pada Pileg lalu. Tidak ada masalah," ujarnya.

Masnur menambahkan, atas kondisi tersebut Ketua DPD I Golkar dan DPD II Golkar se-Riau akan berangkat ke Jakarta untuk menanyakan langsung kepada DPP alasan penundaan ini.

”Jadi, hari ini kami berangkat ke Jakarta untuk meminta penjelasan dari DPP terkait kebijakan yang diambil ini. Ketua (Andi Rachman) ini kan menghargai pimpinan DPP. Jadi, kami hari ini ke Jakarta semua untuk menanyakan langsung," ucap Masnur. ***

Berita ini telah terbit di antaranews.com dengan judul ”Musda Golkar Riau batal digelar, Andi Rahman temui DPP”

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Politik
Loading...
www www