Home > Berita > Inhil

Akhir Maret Pasar Sungaipiring di Indragiri Hilir Siap Ditempati Pedagang

Akhir Maret Pasar Sungaipiring di Indragiri Hilir Siap Ditempati Pedagang

Sidak Komisi II DPRD Inhil ke pasar di Sungaipiring. (ILUSTRASI)

Minggu, 01 Maret 2020 08:06 WIB
Muhammad Yusuf

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Keberadaan Pasar Sungaipiring Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau secara umum sudah fungsional, walaupun masih perlu beberapa sarana pendukung lainnya.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtrin) Inhil, Dhoan Dwi Anggara pihaknya sudah berkomunikasi dengan pemerintah kecamatan agar akhir Maret ini sudah bisa dioperasionalkan. ”Insya bulan ini sudah ditempati pedagang,” kata dia, baru-baru ini.

Hanya saja menurutnya, masih ada beberapa hal yang mesti dibenahi terkait pasar tersebut, salah satunya aliran listrik. ”Tidak mungkin mengoperasikan pasar dengan nyaman, sementara listrik belum ada,” tuturnya.

Selain itu, masalah lainnnya tidak ada pasokan air bersih ke bangunan pasar tersebut. bagaimanapun juga, keberadaan air bersih sangat penting untuk menjaga kebersihan pasar, terutama untuk pedagang ikan dan daging ayam.

Persoalan lainnya adalah akses jalan yang menuju bangunan pasar yang masih kurang memadai, serta semenisasi pelataran pasar yang belum ada. ”Meski perlu pembenahan, Maret ini tetap kita fungsikan,” pungkasnya. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww