PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Riau

Sempat Alot, Panitia Musda Golkar Riau Akhirnya Terima Berkas Pencalonan Syamsuar

Sempat Alot, Panitia Musda Golkar Riau Akhirnya Terima Berkas Pencalonan Syamsuar

Tim sukses Syamsuar (kiri) menyerahkan formulir pendaftaran Calon Ketua Golkar Riau.

Jum'at, 28 Februari 2020 19:22 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Panita pengarah atau steering committee (SC) akhirnya menerima berkas pendaftaran Syamsuar sebagai Calon Ketua DPD I Partai Golkar (PG) Provinsi Riau, di secretariat partai itu, Jumat (28/2/2020) kira-kira pukul 15:10 WIB.

Namun sebelum diterima, Ketua SC Musda PG, Masnur beberapa saat memeriksa berkas yang diserahkan perwakilan tim sukses Syamsuar yang dipimpin Zulfan Heri.

Setelah mengecek, Masnur bertanya kepada tim perihal 30 persen dukungan pemegang suara ketika musda nanti yang belum dilampirkan secara lengkap sesuai Juklak Golkar nomor 2 di penjaringan.

Merespons pertanyaan tersebut, Zulfan menjawab bahwa yang ditanyakan SC seperti upaya penjegalan. Zulfan bersikukuh surat dukungan secara resmi akan dibuka saat persidangan di musyawarah daerah (musda). Setelah melalui lobi-lobi dan beberapa pertimbangan, akhirnya berkas pendaftaran dari tim Syamsuar diterima oleh ketua SC.

Kepada para awak media, Masnur menjelaskan alasan menerima berkas pendaftaran tersebut. ”Permintaan tim (Syamsuar) tadi diterima, dan akan diverifikasi. Kami akan mengundang tim Syamsuar kembali malam ini sampai Sabtu untuk melengkapi,'' jelasnya. Mengenai hasil verifikasi terkait berkas pendaftaran para calon, Masnur menjelaskan akan diumumkan Sabtu sore.

Klaim Dukungan
Untuk diketahui, bakal calon petahana, Arsyadjuliandi (Andi) Rachman mengklaim didukung 12 dari 18 pemilik suara atau 66 persen. Hal itu dikatakannya seusai mengembalikan formulir pendaftaran, Jumat (28/2/2020) kira-kira pukul 16:40 WIB. Andi Rachman merupakan mantan Gubernur Riau sebelum Syamsuar. Saat ini dia Anggota Komisi II DPR RI.

Sementara bakal calon Syamsuar hanya mengumpulkan 6 suara dari 18 pemilik suara atau 33 persen sesuai surat dukungan yang dikumpulkan saat pendaftaran. Sebelum menjadi gubernur, Syamsuar dua periode menduduki kursi Bupati Siak. Dia juga pernah menjabat Ketua DPD II Partai Golkar setempat. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul ”Kumpulkan 66 Persen Dukungan, Andi Rachman Kalahkan Syamsuar di Pendaftaran Calon Ketua Golkar Riau”

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Politik
Loading...
www www