Home > Berita > Inhil

Sudah Setahun Selesai Dibangun, Pasar Sungaipiring Inhil Masih Kosong

Sudah Setahun Selesai Dibangun, Pasar Sungaipiring Inhil Masih Kosong

Sidak Komisi II DPRD Inhil ke pasar di Sungaipiring.

Kamis, 27 Februari 2020 09:36 WIB

SUNGAIPIRING, POTRETNEWS.com — Satu tahun lebih selesai dibangun, pasar di Sungaipiring, Ibu Kota Kecamatan Batangtuaka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, ternyata masih belum difungsikan.

Untuk melihat kondisi bangunan, Komisi II DPRD Kabupaten Inhil melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Rabu (27/2/2020).

”Kita menyayangkan keberadaan bangunan pasar yang representatif seperti ini tidak dimanfaatkan dan difungsikan sesuai dengan harapan,” ujar Ketua Komisi II DPRD Inhil Ir A Junaidi MSi, kepada wartawan, di sela-sela sidak.

Junaidi menambahkan, pasar merupakan salah satu pendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat. Makanya, pemkab dan DPRD Inhil mengganggarkan dana ketika masuk usulan pembangunan Pasar Sungaipiring ini. Sayangnya, ketika sudah selesai bangunan ini seperti dibiarkan.

Untuk itu, dalam kesempatan ini Komisi II mempertemukan pihak terkait seperti Disperindag yang diwakili Kabid Pasar Ahmad Fikri dan pihak Kecamatan Batangtuaka diwakili Lurah Sungaipiring untuk berdiskusi langsung di lapangan guna mengurai permasalahan yang ada.

”Kita di Komisi II meminta paling lambat akhir Maret pasar ini sudah difungsikan. Sayangkan, sudah satu tahun lebih tidak termanfaatkan. Padahal setiap hari pekan, para pedagang berjualan di emperan dan turap pelabuhan,” tambah Junaidi.

Terakhir, Ketua Komisi II meminta Camat Batangtuaka dan Kadis Kadisperindag Inhil serius menyikapi keputusan bersama yg telah disepakati. Jangan ketidakhadiran di lapangan, menjadikan batas waktu yg disepakati untuk difungsikannya pasar ini kembali molor. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww