Modal Doa dan Sertifikat Panahan, Putra Pematangduku Bengkalis Ini Lulus Jadi TNI Murni tanpa ”Pelicin”

Modal Doa dan Sertifikat Panahan, Putra Pematangduku Bengkalis Ini Lulus Jadi TNI Murni tanpa ”Pelicin”

Tiga putre terbaik Bengkalis; Serda Nauval (kanan), Serda Syahrul Nizam (tengah), dan Serda Ryan Pratama Putra.

Rabu, 26 Februari 2020 19:21 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) ternyata memang benar-benar memberikan kesempatan kepada pemuda Indonesia yang memiliki prestasi yang berminat menjadi tentara.

Hal ini ini dialami seseorang bernama Nauval Rifdi yang dengan tiga sertifikat cabang olahraga panahan tingkat Provinsi Riau membantu mengantarkannya lulus sebagai bintara TNI AD, dan saat ini sudah berpangkat sersan dua (serda).

”Dulu tak peghenah (pernah) ade cita-cita menjadi TNI, tak taulah tibe-tibe telintas aje, dulu kan benci dengan aturan ni, tak suke diatou (diatur). Tuhan dah menentukan jalan idop ni untuk meghubah (mengubah) jadi lebih baik,” tutur Nauval Rifdi kepada potretnews.com, Ahad (23/2/2020) malam kemarin. Diakui Nauval anak ketiga dari empat bersaudara dari pasangan Sabri dan Junainah yang lahir di Pematangduku, 1 Oktober 2001 itu, selama mengikuti pendidikan yang paling berat adalah mental.

”Kalau mental lemah walau pisik kuat, jatuh juge. Alhamdulillah, tige piagam panahan tadi make terbantulah semuenye. Kemarin saat tes same komandan disuruh nyanyi juge. Hal ini membantu juge,” tambah personel PD (Pematang Duku) Voice yang sempat ikut beberapa festival band akuistik ini.

Disebutkan Naufal alumni SMAN 5 Bengkalis di Ketamputih ini, ”Selain itu ade lagi yang lain, Tahajud, mohon doa restu daghi kedue orang tue tentunye dan orang-orang kampung, imam di mushola, juge dari kawan-kawan sehingge bisa sampai ke sini (lulus tes TNI,red). Kepade adik-adik dan kawan-kawan yang ingin jadi TNI, mental itu harus dibajekan. Jangan dengo cakap oghang, misalnye tak usahlah ikut (tes) tentara, banyak pakai duit. Pokoknye ade niat, teghoskan, ade bakat, lampirkan. Teghima kasih kepade kedue orang tue yang mendukung langkah demi langkah, kepade orang kampung, pak imam, kawan-kawan juge pak pelatih yang ade di Pekanbaghu (Pekanbaru),” ucap Serda Nauval Rifdy di akhir wawancara.

Didapat informasi, selain Serda Nauval Rifdi juga lulus murni Serda Syahrul Nizam putra Desa Limau alumni SMAN 3 Bantan yang merupakan atlet bola voli dan sempat mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di Provinsi Riau.

Dari 256 Bintara 2019 yang telah mengikuti pendidikan tahap 1 di Pematangsiantar, Sumatera Utara selama 5 bulan juga ada nama Serda Ryan Pratama Putra, alumni MAN 1 Bengkalis tahun 2016 putra Parit Bangkong, Bengkalis.

Saat berita ini ditulis pada Rabu (26/2/2020) siang, Serda Nauval Rifdi tengah berada di bus dari Medan menuju Malang, Jawa Timur untuk mengikuti pendidikan tahap 2 selama 4 bulan. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww