PotretNews.com Jum'at 03 Juli 2020
Home >  Berita >  Meranti

20 Titik Api Terdeteksi di Pelalawan, Bengkalis, dan Meranti

20 Titik Api Terdeteksi di Pelalawan, Bengkalis, dan Meranti

Ilustrasi. (ANTARA)

Rabu, 26 Februari 2020 11:45 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Titik panas atau hotspot terus bertambah pada awal pekan ini di Provinsi Riau. Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru mencatat, sebanyak 20 titik panas terdeteksi di tiga kabupaten pada Selasa (25/2/2020).

”Titik panas ini terdapat di tiga wilayah di provinsi Riau,” ujar Sanya Gautami, Prakirawan BMKG stasiun Pekanbaru, seperti dikutip dari Laman Resmi Pemerintah Provinsi Riau, Rabu (26/2/2020).

Perinciannya, terdapat empat titik panas di Kabupaten Bengkalis, delapan titik panas di Kabupaten Kepulauan Meranti, dan delapan titik panas di Kabupaten Pelalawan. Dari jumlah tersebut, terdapat lima titik panas yang memiliki level confidence di atas 70%.

Sanya menjeaskan, hal itu berarti dapat dipastikan di wilayah tersebut sudah ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan. Adapun lima titik panas dengan level confidence tinggi itu tersebar sebanyak dua titik di Kecamatan Rupat, Bengkalis, dan tiga titik di Kecamatan Rangsang Pesisir, Kepulauan Meranti.

”Kami terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan," imbau Sanya. ***

Berita ini telah terbit di bisnis.com dengan judul ”20 Titik Api Mulai Tampak di Riau”

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Loading...
www www