PotretNews.com Selasa 11 Agustus 2020
Home >  Berita >  Politik

Yasyir Ridho Lubis Terpilih sebagai Ketua Golkar Sumut secara Aklamasi, Wagub Ijeck Tak Jadi Mendaftar

Yasyir Ridho Lubis Terpilih sebagai Ketua Golkar Sumut secara Aklamasi, Wagub Ijeck Tak Jadi Mendaftar

Yasyir Ridho Lubis (kiri) menerima bendera pataka Partai Golkar dari presidium sidang.

Senin, 24 Februari 2020 14:08 WIB

MEDAN, POTRETNEWS.com — Seperti yang sudah diprediksi berbagai kalangan, Yasyir Ridho Lubis akhirnya terpilih sebagai Ketua Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Periode 2020/2025 secara aklamasi.

Pengesahan pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Sumut ini berdasarkan surat keputusan Musda Golkar Sumut nomor 08/Musda/X/Golkar-SU/II/2020.

”Oleh karena hasil verifikasi hanya satu bakal calon yang menjadi calon. Dengan ini menyatakan, dari hasil penjaringan panitia, saudara Ridho Lubis sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara," ujar pimpinan sidang Musda yang juga Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar, Mustafa Raja, Senin (24/2/2020).

Usai terpilih, Yasyir yang di kepengurusan demisioner menduduki kursi ketua harian, menyampaikan dirinya akan melanjutkan tugas Ketua Golkar Sumut yang lama, Ahmad Doli Kurnia. Dia berjanji akan menjalankan Partai Golkar Sumut dengan kebersamaan.

”Kebersamaan, soliditas partai Golkar yang ditunjukkan oleh Doli Kurnia Tanjung saat menjadi plt itu menjadi semangat baru bagi kami bahwa kebersamaan ini mengalahkan apapun juga," jelas dia.

Yasyir menjadi calon tunggal dalam musda kali ini. Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) yang sempat menyatakan siap maju dalam pencalonan, tak jadi mendaftarkan diri. ***

Berita ini telah terbit di detik.com dengan judul ”Sah! Yasyir Ridho Lubis Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Golkar Sumut”

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Politik
Loading...
www www