PotretNews.com Minggu 27 September 2020
Home > Berita > Riau

Gubernur Riau Ingatkan PB Porprov X Percepat Selesaikan Venue di Kuantan Singingi

Senin, 24 Februari 2020 15:23 WIB
gubernur-riau-ingatkan-pb-porprov-x-percepat-selesaikan-ivenuei-di-kuantan-singingiGubernur Riau Syamsuar melantik Panitia Besar Porprov X yang dipimpin Mursini.
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Demi kesuksesan Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) X Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Gubernur Riau H Syamsuar mengingatkan panitia besar (PB) secepatnya menyelesaikan perbaikan venue cabang olah raga (cabor).
"Persiapan memang harus dimulai tahun 2020 ini, masa pelaksanaan tidak sampai satu tahun. Apalagi masih banyak venue yang belum selesai," katanya dalam sambutan sesaat setelah melantik PB Porprov X 2021 di Aula Sport Centre, Danau Kebun Nopi, Ahad (23/2/2020).

Terkait itu, gubernur juga meminta Sekdaprov Riau, Kadispora, dan PB Porprov X untuk segera melakukan pengecekan sarana dan prasana yang rusak. Kemudian, menghitung angka yang jelas terhadap perbaikan venue cabor.

Pemprov Riau, kata gubernur, siap untuk membantu penganggaran penyelenggaraan Porprov X. Termasuk ikut membantu merenovasi dan membenahi venue cabang olahraga yang belum selesai.

Menurut Syamsuar, anggaran yang diajukan tidak bisa diabaikan saja, perlu mengecek kapan harus memasukkan di APBD Provinsi. Baik berupa renovasi, penyempurnaan dan biaya penyelenggaraan. ”Lebih cepat lebih bagus, dapat memotivasi bekerjasama bersatu padu agar penyelenggaraan berjalan lancar. Jangan ada lagi venue kita yang tidak dimanfaatkan seperti venue eks PON,” sebutnya.

Selain itu, gubernur berharap dengan penyelenggaraan Porprov X ini bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi dari daerah. Sehingga dapat memperkuat dan membawa nama harum Riau baik di tingkat nasional maupun internasional.

Bupati Kuantan Singingi, H Mursini yang dilantik sebagai Ketua Umum Porprov X mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Syamsuar atas dukungan yang diberikan. Dia berharap, dukungan itu tentunya akan membantu pihaknya dalam menyelesaikan pembangunan venue dan penyelenggaraan, yang masih kurang.

"Kita dipercaya sebagai tuan rumah 2021 sesuai dengan SK Gubernur Riau, melaksanakan amanah; menggandeng kerja sama dan sukseskan Porprov Riau. Tugas kita PB menyukseskan. Bagaimana pun beban berat ini pikul bersama," ujarnya.

Mursini menerangkan, anggaran persiapan porprov sebesar Rp36 miliar tahun 2020, akan digunakan untuk pembangunan venue renang, rehabilitasi venue dayung, panjat tebing, sport centre, dan venue lainnya.

Dia berharap porprov ini dapat berjalan sukses, baik sukses administrasi, sukses pelaksanaan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan, dan sukses ekonomi kreatif.

Turut mendampingi gubernur dalam pelantikan; Sekdaprov Riau H Yan Prana Jaya, Kadis Kebudayaan Yoserizal Zein, Kadispora Doni Aprialdi, Ketum KONI Riau H Emrizal Pakis, unsur Forkopimda Kuansing, dan jajaran pengurus PB Porprov Riau X. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Sport, Pemerintahan
wwwwww