PotretNews.com Minggu 29 Maret 2020
Home >  Berita >  Riau

SOKSI Versi Rusli Zainal-Ali Wongso Dukung Syamsuar Maju sebagai Calon Ketua Partai Golkar Riau

SOKSI Versi Rusli Zainal-Ali Wongso Dukung Syamsuar Maju sebagai Calon Ketua Partai Golkar Riau

Syamsuar (kiri) dan Rusli Zainal saat bertemu di lapas. (RIAUMANDIRI)

Minggu, 23 Februari 2020 20:39 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Salah satu ormas yang membidani kelahiran Partai Golkar (PG), Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), secara tegas menyatakan dukungannya kepada Syamsuar untuk memimpin Golkar Riau ke lima tahun ke depan.

Sikap itu disampaikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) IV SOKSI Riau dalam konferensi pers di Pekanbaru, Ahad (23/2/2020)

”Kita dukung pak Syamsuar maju sebagai calon Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau pada musda 1-2 Maret 2020. Kami akan berjuang agar Pak Syamsuar bisa terpilih,” tandas Ketua SOKSI Riau Ridwan GP didampingi sejumlah fungsionaris.

Menurutnya, Syamsuar merupakan kader Golkar yang sudah memiliki kapasitas dan kapabilitas memimpin Golkar Riau karena pernah menjabat sebagai Ketua Golkar Siak.

”Beliau kader kita sudah sejak lama, bahkan pernah memimpin Golkar Siak, Jadi pak Syamsuar sudah berpengalaman di Golkar, dan sejarah membuktikan ia cukup bagus dalam memimpin Golkar Siak,” papar Ridwan yang merupakan SOKSI versi Ali Wongso Halomoan Sinaga tersebut.

Alasan memajukan Syamsuar, kata Ridwan semata-mata ingin membesarkan Partai Golkar dan bisa meraih kemenangan seperti dulu. Kejayaan itu menurut dia harus dikembalikan pada pilkada dan pileg mendatang.

Saat ditanya apakah dukungan itu sudah disetujui Syamsuar? Ridwan mengklaim pihaknya sudah bertemu dengan Syamsuar untuk menyampaikan dukungan tersebut.

”Sudah kita sampaikan langsung. Pak Syamsuar merasa tersanjung dan dalam waktu dekat akan membuat pernyataan terkait hal ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, SOKSI Riau yang dipimpin Ridwan GP adalah SOKSI yang ketua umum dewan pimpinan nasional (depinas)-nya saat ini Ali Wongso Halomoan Sinaga. Sebelum dijabat Ali Wongso, Ketua Umum SOKSI adalah Rusli Zainal (RZ). Pada munas 2010, Wongso merupakan Ketua Tim Sukses RZ dan setelah Rusli terpilih dia dipercaya menduduki kursi wakil ketua umum.

Saat Rusli Zainal bermasalah dengan hukum dan membuatnya berhalangan tetap memimpin organisasi ini, Ali Wongso sempat menjabat pelaksana tugas ketua umum.

Meski SOKSI sempat melahirkan kepengurusan kembar yakni versi Rusli Zainal dan Ade Komarudin (saat itu Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI kemudian terpilih menjadi Ketua DPR), namun pada 17 Maret 2016 Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) memutuskan SOKSI kepemimpinan Rusli Zainal-lah yang sah. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul ”Meski Sebelumnya Dijagokan Pimpin PAN, SOKSI Riau Tetap Dukung Syamsuar Maju Sebagai Calon Ketua Golkar Riau”

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Politik
Loading...
www www