PotretNews.com Minggu 29 Maret 2020
Home >  Berita >  Bengkalis

Selamatkan Pantai dari Abrasi, Polisi dan Masyarakat Bengkalis Tanam Mangrove Tanam 1.500 Mangrove

Selamatkan Pantai dari Abrasi, Polisi dan Masyarakat Bengkalis Tanam Mangrove Tanam 1.500 <i>Mangrove</i>

Penanaman bakau di Pambang Pesisir, Bengkalis oleh anggota kepolisian dan masyarakat.

Sabtu, 22 Februari 2020 13:49 WIB
Junaidi

BANTAN, POTRETNEWS.com — Sebagai wujud komitmen terhadap kelestarian alam serta berupaya menjaga pantai agar tidak mengalami abrasi, Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis dan masyarakat menanam 1.500 pohon mangrove (bakau) di Desa Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Riau.

Kegiatan dilaksanakan selama lebih kurang 3 jam pada Jumat, (21/2/2020) dimulai pukul 15:00 WIB sampai 17:00 WIB ini diikuti Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adi Wuryanto SIK MH, ikut serta Kasubdit Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) AKBP Julian Iskandar, Wakapolres Bengkalis Kompol Kurnia Setiawan SIK, dan masyarakat Desa Pambang Pesisir yang seluruhnya berjumlah lebih kurang 250 orang.

Di lokasi penanaman, tepatnya di Jalan Nelayan I desa di ujung Timur Pulau Bengkalis, Kapolres AKBP Sigit Adi Wuryanto menginginkan melalui kegiatan tersebut akan terjalinnya hubungan yang sinergis antara Polri dengan masyarakat setempat.

”Kegiatan ini merupakan tindakan nyata dalam upaya menjaga kelestarian alam, ekositem pantai, dan menjaga pantai agar tidak mengalami abrasi yang selama ini terus terjadi,” katanya.

Sementara itu, Kasatpol Airud Polres Bengkalis AKP Rahmad Hidayat bersyukur atas partisipasi dari Komunitas Peduli lingkungan Kampung dan masyarakat Desa Pambang Pesisir kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis juga bersemangat.

”Mereka turun bersama. Kita berharap hal ini bisa dilakukan rutin oleh desa-desa lainnya, terutama yang berada di bibir pantai,” ujarnya.

Aksi penanaman mangrove diikuti sejumlah elemen antara lain; pejabat utama Polres Bengkalis, Kapolsek Bantan bersama personel, Kanit Gakkum Satpolair Polres Bengkalis bersama jajarannya, ibu-ibu Bhayangkari Polres Bengkalis, dan Babinkamtibmas Bantan.

Kemudian, terlihat juga Kepala Desa Pambang Pesisir, pelajar siswa/i SDN 05 Desa Pambang Pesisir, dan Komunitas Peduli Lingkungan Kampung. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Lingkungan
Loading...
www www