Ratusan Kafilah MTQ Ramaikan Pawai Taaruf di Desa Kelapapati Bengkalis

Ratusan Kafilah MTQ Ramaikan Pawai Taaruf di Desa Kelapapati Bengkalis

Suasana pawai taaruf dalam rangka MTQ XII di Desa Kelapapati Bengkalis.

Sabtu, 22 Februari 2020 16:55 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pawai taaruf dalam rangka memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XII Tahun 2020 tingkat Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis pada Sabtu (22/2) petang, berlangsung meriah.

Selain dihadiri lebih 300-an peserta dan dimeriahkan drum band SMP dan SD di desa itu, sebanyak 2 grup kompang ikut menyemarakkan suasana pada pukul 14:00 WIB petang nan cerah namun tidak panas terik tersebut.

”Harapan kita agar masyarakat meningkatkan kesadaran membaca Alquran dan mengamalkan isi yang ada dalam Alquran," kata Kepala Desa Kelapapat Dasril SS kepada potretnews.com sesaat setelah melepas pawai taaruf. Disebutkan Dasril yang dilantik pada 2019 silam ini, pada MTQ XI adalah MTQ pertama masa pemerintahannya diadakan di Dusun Timur. Tahun kedua di Dusun Selatan dan pada 2021 akan datang di Dusun Barat.

”Peserta MTQ dari Desa Kelapapati selalu menjadi juara umum untuk tingkat Kecamatan Bengkalis dan banyak peserta dari desa kita yang mengikuti MTQ tingkat kabupaten Bengkalis. Kepada para qari dan qariah serta seluruh peserta cabang lainnya untuk meningkatkan kemampuannya dalam cabang yang diikuti," pesan Kades Dasril yang memimpin 7 dusun ini.

MTQ tingkat Desa Kelapapati yang digelar di samping Musala Muhabbatul Wasliyah dibuka Sabtu malam. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww