Kapal Pesiar Terdampar di Pulau Bengkalis, Penumpangnya 5 WNA dari Thailand dan Inggris

Kapal Pesiar Terdampar di Pulau Bengkalis, Penumpangnya 5 WNA dari Thailand dan Inggris

WNA yang terdampar di Pulau Bengkalis karena kapal pesiar mereka mengalami rusak mesin.

Sabtu, 22 Februari 2020 23:46 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Kapal pesiar wisata dilaporkan terdampar sejak tiga hari lalu di Pulau Bengkalis tepatnya pantai Tanjungmayat areal PT Meskom Agro Sarimas (PT MAS) Desa Pangkalanbatang Barat. Penumpangnya adalah 5 warga negara asing (WNA). Mereka berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dari Basarnas, Kepolisian, TNI, Imigrasi, Karantina dan medis pada Sabtu (22/2/2020).

”Statusnya sudah diketahui. Kapalnya dari Singapura mau berlayar ke Malaysia mengalami kendala, rusak mesinnya jadi terdampar ke pantai Meskom (PT MAS, red). Kejadiannya tiga hari dari sekarang, yaitu sejak 19 Februari 2020 kemarin,” kata Tranpiranto, Koordinasi Pos SAR Bengkalis kepada potretnews.com, Sabtu (22/2/2020) malam.

Setelah terdampar, terang Tranpiranto mereka ditemukan petugas yang bekerja di perusahaan tadi. ”Langsung dievakuasi menuju ke PT Meskom. Rencana mau dibawa ke rumah sakit tapi diserahkan terlebih dahulu ke pihak imigrasi Bengkalis. Mereka sudah meninggalkan kapal dan kapalnya masih terdampar di pantai tadi,” tambahnya.

Saat wartawan potretnews.com menanyakan kondisi kelima WNA tersebut apakah positif atau negatif virus corona, Tranpiranto enggan berkomentar jauh.

”Ini pihak rumah sakit atau bagian karantina maupun Dimas Kesehatan yang bisa memastikannya. Untuk sementara salah satu korban akan dibawa ke rumah sakit. Selanjutnya akan ditindaklanjuti pihak Imigrasi,” ujarnya.

Kepada warga Kabupaten Bengkalis dia mengingatkan apabila ada keadaan darurat yang membutuhkan bantuan, segera menghubungi Basarnas Kabupaten Bengkalis untuk secepatnya dilakukan evakuasi dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Sementara itu didapat informasi, pihak imigrasi Bengkalis telah menurunkan Kepala Seksi Kasi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi (Kasi Wasdakim) ke lokasi terdamparnya kapal pesiar ini.

Berikut identitas 5 penumpang kapal pesiar KM. LEDY YEEDA yang terdampar:

1. Nama : Miss RATDAWAN Asal Negara : Thailand Ttl : Udon Thani, 14 april 1973

2. Nama : Mr. DET Asal Negara : Thailand Ttl : Udon Thani, 22 Maret 1980

3. Nama : MASTER NAITHAN Asal Negara : Thailand Ttl : Udon Thani, 27 Maret 2005

4.Nama : Mrs. BUDSABA. Asal Negara : Thailand Ttl : Udon Thani, 17 April 1979

5. Nama : ROGER ANTHONY Asal Negara : Inggris Ttl : Udon Thani, 09 April/AVR 50 Adapun saksi yang menemukan korban adalah Sineriyo (32) yang menjabat sebagai asisten Afd 3 inti PT MAS yang beralamat di mes perusahaan No F. 3. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww