Home > Berita > Umum

Aneh! Lantai Rumah Ini Keluarkan Hawa Panas dan Bisa Masak Telur, Pemiliknya Warga Padang yang Pindah Tugas ke Pekanbaru

Aneh! Lantai Rumah Ini Keluarkan Hawa Panas dan Bisa Masak Telur, Pemiliknya Warga Padang yang Pindah Tugas ke Pekanbaru

Telur yang masak setelah beberapa waktu diletakkan di lantai. (TRIBUNNEWS.com)

Sabtu, 22 Februari 2020 17:10 WIB

PADANG, POTRETNEWS.com — Ada fenomena langka di sebuah rumah warga di Kota Padang. Betapa tidak, dari lantai rumah yang retak, mengeluarkan hawa panas hingga asap. Bahkan, telur yang diletakkan di lantai tersebut bisa masak.

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah rumah warga di RT 03/RW 10 Pasirjmbak, Kelurahan Pasienantigo, Kecamatan Kototangah, Padang.

Fenomena aneh ini menghebohkan warga yang berada di sekitar rumah pada Jumat (21/2/2020). Hawa panas tersebut terasa di satu titik lantai di rumah itu. Letaknya di lantai tepat di bawah meteran listrik di dekat pintu masuk rumahnya.

Bahkan, hawa panas ini terasa ke balik dinding yang merupakan kamar tidur. Hawa panas itu keluar dari retakan rumah akibat gempa yang terjadi pada 2009 lalu.

Akibat fenomena ini, warga yang berada di sekitar rumah tersebut berbondong-bondong mendatangi lokasi. Pemilik rumah, Mawardi Gandi mengatakan, rumahnya tersebut dihuni oleh anaknya karena ia pindah tugas ke Pekanbaru.

”Anak yang bilang kalau ada hawa panas di rumah ini,” ujarnya. Dia menyebut, karena hawa panas tersebut, membuat anaknya tak nyaman tidur di kamar yang bersebelahan dengan titik keluarnya hawa panas.

”Sebelumnya ia tidur di sana, karena tidak kuat dia pindah tidur sekarang," katanya. Ia menjelaskan, hawa panas tersebut dirasakan secara terus menerus dan tidak ada hentinya. Terkadang Mawardi melihat adanya asap yang keluar dari retakan hawa panas tersebut. ”Saya tidak tahu karena apa, kalau kita injak lama-lama tidak bisa,” ujarnya.

Mawardi berharap pihak berkepentingan untuk mencari tahu apa penyebab hawa panas tersebut terjadi di rumahnya.

”Saya mohon kepada aparatur pemerintah untuk mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya," tuturnya. Selain asap dan hawa panas, Mawardi sekali-kali juga mencium bau gas. Ia menyebut, fenomena ini terjadi sejak sebulan yang lalu. Mawardi yang penasaran dengan hawa panas tersebut, lalu mencoba meletakkan telur di retakan lantai itu.

Walhasil, telur yang ia letakkan masa layaknya setelah direbus. ”Warga setempat jadi ingin tahu dan datang ke sini untuk merasakan hawa panasnya secara langsung," ujarnya.

Lernawati (56), warga yang datang ke lokasi merasa penasaran setelah melihat adanya keramaian. Karena ia memiliki gejala rematik, ia pun memijakkan kakinya ke lantai yang mengeluarkan hawa panas itu. ***

Berita ini telah terbit di tribunnews.com dengan judul ”Fenomena Langka, Lantai Rumah Warga Keluarkan Hawa Panas dan Asap, Bisa Masak Telur”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww