PotretNews.com Jum'at 29 Mei 2020
Home >  Berita >  Inhil

Upacara Bendera Setiap Senin di SDN 036 Mandah Indragiri Hilir Terpaksa Ditiadakan kalau Ahad Malam Turun Hujan

Upacara Bendera Setiap Senin di SDN 036 Mandah Indragiri Hilir Terpaksa Ditiadakan kalau Ahad Malam Turun Hujan

Ilustrasi. (INTERNET)

Jum'at, 21 Februari 2020 17:12 WIB

DURI, POTRETNEWS.com — Orang tua murid SD Negeri 036 Desa Suraya Mandiri Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau mengharapkan bantuan semenisasi halaman sekolah.

Karena sejak dibangun sekolah, halaman SD tersebut belum pernah dilakukan semenisasi. Aspirasi itu disampaikan H Awandi, Anggota DPRD Inhil dari Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Mandah dan Pelangiran.

Menurut dia, saat reses dia berdialog dan menerima sejumlah masukan dan permohonan dari warga setempat salah satunya mengenai semenisasi halaman sekolah itu.

”Kita prihatin dengan kondisi halaman SD 036 di desa tersebut. Banyak aktivitas belajar terkendala dan akhirnya harus dilakukan di luar ruangan,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jumat (21/2/2020).

Informasi yang diterimanya saat reses, ketika musim penghujan lapangan sekolah becek sehingga anak-anak susah beraktivitas di lapangan. Padahal untuk pembelajaran, terutama olah raga, dibutuhkan kegiatan praktik di lapangan.

”Mirisnya lagi, upacara bendera pagi Senin terpaksa tidak dilaksanakan ketika Ahad (Minggu) malam turun hujan. Hal itu dikarenakan lapangan becek. Kalau nantinya semenisasi selesai tentu hal seperti itu tidak terjadi lagi,” ujarnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Inhil, Umum
Loading...
www www