Home > Berita > Siak

24 Bangunan Tempat Tinggal Sopir PT Arara Abadi Perawang Terbakar

24 Bangunan Tempat Tinggal Sopir PT Arara Abadi Perawang Terbakar

Bekas bangunan tempat tinggal sopir PT Arara Abadi.

Jum'at, 21 Februari 2020 16:27 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Sebanyak 24 bangunan tempat tinggal sopir PT Arara Abadi yang terletak di Kampung Pinangsebatang Barat, Kecamatan Tulang, Kabupaten Siak, terbakar pada Jumat (21/2/2020) dini hari kira-kira pukul 02:00 WIB.

Akibat peristiwa itu, dua penghuni mengalami luka bakar dan 24 bangunan ludes dilahap api. Selain itu, satu unit mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) ikut hangus.

Wakapolsek Tualang Iptu Ronny Reduansyah mengatakan, penyebab kebakaran di wilayah yang ibu kotanya Perawang itu, diduga akibat korsleting arus listrik dari salah satu bangunan.

”Kejadiannya dini hari tadi kira-kia pukul 02:00 WIB. Satu orang sopir bernama Sarifudin mengalami luka bakar ringan akibat menyelamatkan mobil Toyota Avanza miliknya. Namun, mobil itu tak terselamatkan, ikut hangus terbakar dengan bangunan di sana," kata Ronny kepada potretnews.com, Jumat (21/2/2020).

Masyarakat di daerah itu sempat berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya. Namun, lantaran bangunan terbuat dari kayu, api cepat membesar hingga menghanguskan seluruh isi dan bangunan tadi.

Tak lama setelah itu barulah datang seunit mobil pemadam milik Pemerintah Kecamatan Tualang disusul tiga unit mobil pemadam PT IKPP. ”Api baru padam pada pukul 05:00 WIB. Kerugian materi akibat peristiwa ini belum bisa diperkirakan. Di lokasi sudah dipasang garis polisi,” ujar Ronny. ***

Kategori : Siak, Peristiwa
wwwwww