PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Pelalawan

Terdesak Bayar Kontrakan, Tukang Dodos Sawit Nekat Bobol dan Jarah Inventaris Kantor Desa Lalangkabung Pelalawan

Terdesak Bayar Kontrakan, Tukang Dodos Sawit Nekat Bobol dan Jarah Inventaris Kantor Desa Lalangkabung Pelalawan
Rabu, 19 Februari 2020 16:29 WIB

PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com — Karena terdesak kebutuhan membayar rumah kontrakan, seorang pemuda berinisial MH (38) mencuri inventaris Kantor Desa Lalangkabung, Kecamatan/Kabupaten Pelalawan, Riau.

Pelaku yang sudah diamankan personel Polres Pelalawan mengaku terpaksa mencuri barang-barang ADD (Alokasi Dana Desa) dari kantor desa lantaran terdesak untuk membayar kontrakan.

”Tersangka mengakui perbuatannya dengan alasan kepepet untuk bayar sewa rumah," kata Kapolres Pelalawan, AKBP Hasyim Risahondua, Rabu (19/2/2020).

Pelaku yang berdomisili di Desa Lalangkabung sudah satu setengah tahun bekerja sebagai tukang dodos sawit. Beberapa barang hasil kejahatannya sempat terjual. ”Sudah sempat dijual bola lampu dan senter kepala dengan harga Rp600 ribu. Kalau lambat kita amankan pelaku, mungkin ini sudah terjual semua," ujar kapolres.

Disebutkannya, barang-barang kantor desa yang berhasil dijarah pelaku berupa 3 unit laptop warna hitam merek Lenovo berlogo ADD (Alokasi Dana Desa), 1 notebook merek Asus, 1 unit kamera Canon berlogo ADD, flashdisk, cas laptop, hardisk, tripot dan GPS.

”Tersangka dan barang bukti diamankan di rumah kontrakannya. Total kerugian diperkirakan Rp 34 juta," papar kapolres saat konferensi pers di Mapolres Pelalawan didampingi Kasat Reskrim AKP Teddy Ardian dan Kasubag Humas Iptu Edi Haryanto. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul ”Pembobol Kantor Desa Lalang Kabung Pelalawan Mengaku Terpaksa Mencuri untuk Bayar Sewa Rumah”

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Pelalawan, Hukrim
Loading...
www www