PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Kuansing

Program Berskala Nasional dan Satu-satunya di Indonesia yang Dimiliki MAN 1 Kuansing Akan Diadopsi MTsN 1 Teladan Pekanbaru

Program Berskala Nasional dan Satu-satunya di Indonesia yang Dimiliki MAN 1 Kuansing Akan Diadopsi MTsN 1 Teladan Pekanbaru

Kepala MAN 1 Kuansing Suhelmon (kanan) menyerahkan cendera mata kepada Kepala MTsN 1 Pekanbaru Fitrisma Rais.

Selasa, 18 Februari 2020 16:47 WIB
Kasmalinda

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Memiliki program unggulan yang juga sudah diakui secara nasional membuat Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kuantan Singingi (Kuansing) acap mendapat kunjungan atau studi banding dari entitas pendidikan.

Pada Senin (17/2/2020), misalnya. Sekolah ini disambangi rombongan dari MTsN 1 Teladan Pekanbaru. Mereka ingin melihat dari dekat berbagai program yang membuat MAN 1 kesohor hingga ke luar daerahnya.

Kedatangan jajaran MTsN 1 Teladan Pekanbaru disambut antusias dan diawali dengan upacara bendera bersama di lapangan MAN 1.

Usai itu, dilanjutkan dengan penyuguhan roleplay (permainan peran) dan coral speaking (perlombaan per tim yang membawakan serangkaian cerita seperti aubade) menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Arab yang merupakan andalan dan selalu mendapatkan aplus dari siswa.

Didampingi Kepala MAN 1 Kuansing Suhelmon MA, rombongan MTsN 1 Pekanbaru yang langsung dipimpin kepala sekolahnya, Fitrisma Rais juga melakukan kunjungan ke Camp English, Arabic, dan Tahfidz karena tiga program ini menjadi program unggulan dari MAN 1 Kuansing yang juga sudah diakui secara nasional.

Fitrisma Rais mengakui bahwa program unggulan dari MAN 1 Kuansing sudah diakui secara Nasional. Karena program unggulan ini hanya satu-satunyanya di Indonesia maka mereka dari MTsN 1 Pekanbaru melakukan studi banding ke MAN 1 Kuansing, Sehingga progam tersebut bisa kami adopsi di MTsN N 1 Pekanbaru.

”Ke mana-mana saya pergi berkunjung ke banyak daerah di luar Riau selalu program unggulan Camp English, Camp Arabic, dan Tahfidz MAN 1 Kunsing ini yang menjadi pembicaraan,” beber Fitrisma Rais.

Adapun rombongan MTsN N 1 Pekanbaru terdiri dari 17 guru dan 15 siswa kelas 8 dan 9 yang tertarik untuk melihat program secara langsung dan diharapkan nanti bisa melanjutkan ke MAN 1 Kuansing. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Kuansing, Umum
Loading...
www www