Home > Berita > Riau

Mahasiswa Universitas Riau Jadi Pemenang Desain Logo HUT ke-23 Kota Bekasi

Mahasiswa Universitas Riau Jadi Pemenang Desain Logo HUT ke-23 Kota Bekasi

Zulkifli.

Selasa, 18 Februari 2020 15:12 WIB

BEKASI, POTRETNEWS.com — Dinas Komunikasi, Informatika, Statistika dan Persandian Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat kembali menggelar kegiatan lomba desain logo HUT ke-23 Kota Bekasi.

Lomba yang berlangsung dari tanggal 1-14 Februari 2020 diikuti oleh 281 peserta dengan keseluruhan karya yang masuk sebanyak 397 karya logo.

Dari penilaian 3 dewan juri profesional, diputuskan 1 pemenang lomba logo HUT ke-23 Kota Bekasi tahun 2020 yakni Zulkifli (21 tahun) remaja asal Riau.

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika dari Universitas Riau tersebut berhasil memenuhi 5 kriteria yang ditetapkan dewan juri seperti orisinal karya, kesesuaian dengan tema HUT Kota Bekasi, bisa merepresentasikan Kota Bekasi sebagai kota mandiri, mudah diaplikasikan dan estetika.

”Saya juga nggak nyangka dari kemarin alhamdulillah senang bahagia bisa ikut berpartisipasi di acara Kota Bekasi,” kata Zulkifli usai acara Launching logo HUT Kota Bekasi di Press Room Humas Setda Kota Bekasi, Senin (17/2/2020).

Setelah mengetahui lomba dari media sosial, Pria yang meyukai desain grafis ini kemudian mulai mencari ide dari internet tentang Kota Bekasi dan tema peringatan HUT tahun ini.

Berbekal kemampuan teknis ditambah kreatif dan filosofi logo yang dibuatnya akhirnya memikat hati para juri termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

”Dalam pembuatan logo di sini saya membutuhkan waktu dua hari lebih,”ucap Zulkifli. Sementara Dr M Harun Alrasyid selaku ketua dewan juri mengungkapkan alasan memilih pemenang.

”Dewan juri sudah terpaku pada 5 kriteria plus presentasi, 5 kriteria bernilai 70 persen dan presentasi itu 30 persen,” ungkap Harun. Saat penilaian, Dewan juri mengaku tidak tahu latar belakang para peserta lomba karena panitia hanya menyodorkan nomor peserta bukan nama.

”Prosesnya itu berjenjang jadi kita tidak tahu siapa pemilik logo ini karena yang dikirim kepada dewan juri itu bukan nama tapi nomor jadi ini untuk menjaga independensi dari dewan juri, tidak ada intervensi dan lain-lainnya,” pungkas Harun. ***

Berita ini telah terbit di doetaindonesia.com dengan judul ”Mahasiswa Riau Jadi Pemenang Desain Logo HUT Kota Bekasi ke-23 - Media Doeta Indonesia”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww