Home > Berita > Siak

Sayur Hasil Petani Lokal Tetap Dominasi Pasar Belantik Siak

Sayur Hasil Petani Lokal Tetap Dominasi Pasar Belantik Siak

Pasar Belantik Kabupaten Siak.

Selasa, 11 Februari 2020 12:52 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com — Keberadaan sayuran lokal di Pasar Raya Belantik, Kampung Suaklanjut, Siak Sri Indrapura tetap tak tergoyahkan. Tentu saja hal ini membantah seolah produk China sudah menjadi konsumsi yang dominan. ”Tak ada bahan pangan dari China diperjualbelikan di sini. Semua sayur-mayur dari lokal. Tak ada yang di impor dari luar negeri,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Siak, Hendra kepada potretnews.com, Selasa (11/2/2020).

Tidak hanya di situ, Hendra juga memastikan seluruh pasar di Kabupaten Siak tidak memperjualbelikan bahan pangan dari luar negeri khususnya dari China.

”Kita sudah mengeceknya. Ada tiga puluhan pasar di Kabupaten Siak. Baik pasar mingguan maupun harian. Dan dapat dipastikan tidak ada pedagang yang menjual bahan pangan pokok dari China seperti bawang dan lainnya," jelasnya.

Dia menyebut, hanya barang elektronik dan beberapa makanan kaleng yang di jual di beberapa toko di Siak. Itu pun barangnya sudah ada sebelum munculnya kasus virus corona. Hendra dapat memastikan bahwa bahan pokok yang di diperjualbelikan di seluruh pasar di Kabupaten Siak aman dikonsumsi.

”Aman. Tak usah takut. Sebagian besar dari Sumbar kok, tak ada virus-virusnya,” tukasnya. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww