Jati alias Lombok yang ”Hilang” Saat Buang Air Besar 11 Hari Lalu Ditemukan Hidup di Hutan Kepulauan Meranti

Jati alias Lombok yang ”Hilang” Saat Buang Air Besar 11 Hari Lalu Ditemukan Hidup di Hutan Kepulauan Meranti

Korban saat berada di Puskesmas Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Selasa, 11 Februari 2020 16:40 WIB

SELATPANJANG, POTRETNEWS.com — Dilaporkan hilang selama 11 hari di dalam hutan di Desa Kundur, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, seseorang bernama Jati alias Lombok, ditemukan selamat.

Untuk bertahan hidup, kakek berusia 55 tahun itu hanya makan daun dan minum air di kanal.

Dari informasi yang dirangkum, Selasa (11/2/2020), Jati alias Lombok ditemukan warga sekitar pukul 09:00 WIB.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora, membenarkan penemuan tersebut.

Diungkapkannya, bahwa Jati alias Lombok, warga Jalan Utama Ujung, RT03/RW10, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau dikabarkan hilang saat buang air besar.

Dijelaskan Simamora, kronologi awal hilangnya Jati atau Lombok pada Ahad (2/2/2020). Sebelumnya, pada Sabtu (1/2/2020) korban bekerja di kelompok Pertanian Mandiri Desa Kundur, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Keesokan harinya, imbuh kapolsek, korban pergi untuk buang air besar namun. Selanjutnya setelah dilakukan pencarian di lokasi tempat Jati buang air besar dan korban tidak ada baik itu pulang ke rumah maupun ke camp. Diduga korban tersesat di lokasi dirinya bekerja.

”Kami masih melakukan pencarian dan menyebarkan informasi terhadap masyarakat bahwa ada orang hilang,” ujar Simamora.

Dibeberkan kapolsek, adapun ciri-ciri F fisik terhadap Jati alias Lombok yakni; rambut Lurus, warna kulit sawo matang, bentuk muka lonjong. Selain itu pada saat hilang korban mengunakan pakaian, topi warna hitam dengan tulisan berwarna putih, celana panjang warna hitam, baju warna gelap, dan mengenakan sepatu bot.

”Korban diduga tersesat di lokasi dirinya bekerja. Saat ini korban sudah ditemukan dengan kondisi melemah dan sudah berada di Puskesmas Alai untuk bantuan lebih lanjut,” ujarnya.***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul ”Belasan Hari 'Menghilang' di Dalam Hutan, Ternyata Hanya Ini Makanan Kakek 55 Tahun di Kepulauan Meranti”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Meranti, Umum
wwwwww