Home > Berita > Inhil

DPRD Minta Pimpinan OPD Baru Pemkab Inhil Bisa Bekerja Maksimal

DPRD Minta Pimpinan OPD Baru Pemkab Inhil Bisa Bekerja Maksimal

Ketua Komisi I DPRD Inhil Razali.

Selasa, 11 Februari 2020 14:31 WIB
Muhammad Yusuf

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Pejabat eselon II Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, yang dilantik Bupati HM Wardan pada Jumat (8/2/2020) malam lalu diharap dapat bekerja maksimal untuk kemajuan daerah.

Dengan begitu, maka program yang sudah dicanangkan sesuai visi dan misi bupati bisa bisa diwujudkan kepala OPD (organisasi perangkat daerah) baru.

”Harapan kita dengan pelantikan pejabat yang baru, ada penyegeran dan motivasi baru dikalangan eksekutif. Imbasnya tentu mereka harus memperlihatkan kinerja yang baik untuk memajukan daerah,” Ketua Komisi I DPRD Inhil Razali SAg MSi melalui keterangan tertulis Selasa (11/2/2020).

Politisi Partai Golkar ini juga menyarankan kepada Bupati untuk segera melantik beberapa kepala OPD yang masih kosong. Hal itu dimaksudkan agar roda pemerintahan bisa berjalan secara optimal.

”Bagi jabatan yang masih kosong, kita meminta kepada bupati untuk sesegera mungkin melakukan pelantikan sesuai dengan hasil assessment yang sudah dilaksanakan oleh Pemkab Inhil pada akhir 20,” ucap Razali.

Untuk diketahui, ada beberapa kepala OPD yang masih kosong, yakni; Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfops), Kepala Satpol PP, Kadis Perikanan, dan Kepala Dinas Pendidikan.

Selain itu, Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) serta Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD). Sedangkan Perindag dan Sekretaris DPRD, belum definitif meski plt sudah ditunjuk oleh bupati. ***

Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww