Home > Berita > Inhil

Selain Bantuan Alat Tangkap Ikan, Ini Permintaan Nelayan ke Anggota DPRD Indragiri Hilir dari Dapil 5

Selain Bantuan Alat Tangkap Ikan, Ini Permintaan Nelayan ke Anggota DPRD Indragiri Hilir dari Dapil 5

Anggota DPRD Indragiri Hilir, Aswan.

Senin, 10 Februari 2020 11:38 WIB
Muhammad Yusuf

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Politisi Partai Demokrat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Aswan ST mengatakan, salah satu yang menjadi prioritas bantuan yang diharapkan masyarakat di Kecamatan Concong dan sekitarnya adalah alat tangkap kan ikan berupa jaring.

Aspirasi itu dicatat anggota DPRD ini tatkala melakukan reses belum lama ini ke daerah pemilihan (dapil) 5 yang meliputi Kecamatan Concong, Kuindra, Enok, dan Tanahmerah.

”Saat saya melakukan reses kemarin. Sebagian besar aspirasi yang masuk dan disampaikan kepada saya adalah bantuan untuk alat tangkap ikan,” tuturnya, Senin (10/2/2020).

Menurut dia, usulan yang diterimanya tidak terlepas karena sebagian besar masyarakat di sana hidup di kawasan pesisir yang menjadikan sektor perikanan salah satu penggerak ekonomi masyarakat.

Di saat hasil perikanan melimpah dan pasarannya bagus, geliat ekonomi juga berjalan baik. Selain itu menurutnya, sektor lain adalah pembangunan jalan jerambah beton seperti yang diinginkan masyarakat Kelurahan Concong.

Saat ini jalan jerambah yang ada terbuat dari kayu yang kondisinya sudah tidak terlalu baik lagi. Hal lain menurutnya adalah pembangunan tanggul perkebunan. Cukup luas lahan perkebunan masyarakat di sana saat ini rusak dikarenakan oleh intrusi air laut. Untuk itu, dibutuhkan segera pembangunan tanggul guna mencegah kerusakan yang lebih parah.

”Saya berkeyakinan, kalau aspirasi masyarakat itu mampu direalisasikan, akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat di sana” ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww