Kabag Protokol Setdakab Bengkalis Doakan Bupati Amril Mukminin Tabah Hadapi Cobaan

Kabag Protokol Setdakab Bengkalis Doakan Bupati Amril Mukminin Tabah Hadapi Cobaan

Amril Mukminin meninggalkan Gedung KPK. (RMOL.id)

Minggu, 09 Februari 2020 20:53 WIB
Sahril Ramadana

POTRETNEWS.com — Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bengkalis, Muhammad Fadli mendoakan sang bupati, Amril Mukminin, yang menjadi tersangka kasus dugaan suap proyek jalan dan saat ini ditahan KPK tabah menghadapi ujian hidup.

”Kita hanya bisa mendoakan agar Pak Amril diberi ketabahan menghadapi cobaan ini. Begitu pula dengan keluarganya,” kata Muhammad Fadli menjawab potretnews.com melalui sambungan telepon, Ahad (9/2/2020).

Menurut Fadli, atasannya itu selama ini sangat dekat dengan semua pegawai di Bengkalis. Bahkan kata dia, Bupati Amril cepat tanggap jika ada laporan dari bawahan.

”Dia sosok pemimpin tak antikritik. Kalau ada laporan dan kritikan dari bawahan, pasti cepat ditanggapi,” tukasnya. Karena kesederhanaan dan sikap sang bupati itulah Fadli menyimpulkan bahwa pegawai di Pemerintahan Kabupaten Bengkalis pasti merasa kehilangan.

Roda Pemerintahan Tetap Berjalan
Kendati Bupati Bengkalis Amril Mukminin sudah ditahan KPK, Fadli dapat memastikan tidak akan menganggu roda pemerintahan dan pelayanan administrasi kepada masyarakat. ”Pelayanan dan aktivitas kantor seperti biasa. Semua pejabat di sini tetap melaksanakan tugas dan fungsinya,” ucapnya.

Fadli menyebut, pasca-Bupati Amril ditahan KPK Kamis (6/2/2020) lalu, wakil bupati atau sekda belum ada menggelar rapat dengan seluruh pejabat di Bengkalis.

”Belum ada (rapat). Tapi semua kan ada mekanismenya. Jika bupati tak ada, tentu Wabup penggantinya. Dan itu sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Walau begitu, arahan dari pemprov atau Kemendagri dalam hal ini pasti ada,” pungkasnya. ***

wwwwww