Home > Berita > Siak

32 Bupati dan 18 Wali Kota Konfirmasi Hadir pada Rakernas JKPI di Siak

32 Bupati dan 18 Wali Kota Konfirmasi Hadir pada Rakernas JKPI di Siak

Suasana rapat persiapan Rakernas VIII JKPI dan Festival Kota Pusaka Indonesia 2020 di Kabupaten Siak pada 3-6 April.

Minggu, 09 Februari 2020 19:26 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Sebanyak 32 bupati dan 18 wali kota telah mengonfirmasi hadir pada Rakernas VIII Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) dan Festival Kota Pusaka Indonesia 2020 di Kabupaten Siak, 3-6 April mendatang.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Hendrisan kepada potretnews.com, Ahad (9/2/2020), dari 70 kepala daerah kabupaten/kota yang terdaftar sebagai anggota jaringan ini, sudah 50 yang menyatakan bakal hadir.

”Yang sudah konfirmasi ke kita, 50 kepala daerah akan hadir. Sebanyak 18 pemkot dan sisanya pemkab. Persiapan sudah mencapai 75 persen. Jadwal acara tadi juga telah disampaikan Bupati Siak kepada peserta JKPI di Jakarta dua pekan lalu,” katanya.

Hendrisan mengatakan, para anggota dan kontingen Rakernas JKPI akan tiba di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, pada 3 April mendatang.

Sampai di Kota Siak Sri Indrapura, mereka akan disambut di Gedung Lembaga Adat Sultan Yahya Muzaffar Syah, Siak. Lalu, akan dijamu makan malam di Tangsi Belanda Kecamatan Mempura, tak jauh dari Kota Siak Sri Indrapura.

”Tanggal 4 April, sudah mulai acara diawali dengan pameran manuskrip kuno dan pembukaan bazar dan pelaksanaan rakernas di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II, Kecamatan Mempura," jelasnya.

Di hari yang sama (tanggal 4), juga akan dilaksanakan program Pengenalan Budaya Untuk Pelajar (Master Class) di Gedung Kesenian, dan Ladies Program di Taman Tengku Agung Siak Sri Indrapura.

”Siang hingga sore harinya, akan digelar Karnaval Budaya Kota Pusaka Indonesia di depan Istana Siak Asserayah Al Hasyimiah dan Festival Sungai Siak (Karnaval Perahu Hias) di tepian Sungai Jantan. Setiap kabupaten/kota akan mengutus 125 orang untuk memeriahkan pawai tersebut," kata Asisten II Setdakab Siak ini.

Untuk rangkaian akhir kegiatan, sebut Hendrisan, akan diisi dengan agenda penanaman pohon oleh para peserta di areal gedung daerah serta dilanjutkan dengan Seminar Internasional JKPI.

”Sebelum hari H, sepekan sekali seluruh koordinator panitia akan melaporkan kembali progres persiapan kepada bupati, dan diharapkan mendekati H, persiapan acara sudah mencapai 100 persen,” ujarnya. ***

Kategori : Siak, Pemerintahan
wwwwww