Kades di Tebo Jambi Akui Teroris yang Ditembak Mati di Pelalawan adalah Warganya

Kades di Tebo Jambi Akui Teroris yang Ditembak Mati di Pelalawan adalah Warganya

Ilustrasi. (INTERNET)

Sabtu, 08 Februari 2020 17:33 WIB

JAMBI, POTRETNEWS.com — Seorang teroris tewas ditembak Densus 88 di Desa Tolam, Kecamatan Bunut yang berbatasan dengan SP ll, Kelurahan/Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis 6 Februari.

Ternyata, teroris tersebut merupakan warga Telukpandanrambahan, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, Jambi. Hal ini dibenarkan Kepala Desa Telukpandan Rambahan Kecamatan Tebo Ulu, Razali saat dihubungi.

”Ada warganya bernama Wahyu Firmansyah (WF). Setelah saling koordinasi dengan Polsek Tebo Ulu, pihak keluarga langsung menjemput jenazah korban ke Riau," ungkapnya, Sabtu (8/2/2020).

Menurutnya, pihak yang berangkat menjemput jenazah diantaranya, Seketaris Desa Telukpandanrambahan, Suherman, terus Kadus 04 Desa Telukpandanrambahan, Hermansyah dan Madseh merupakan keluarga dari Rofikah.

”Mereka berangkat malam tadi menuju Pekanbaru Riau menggunakan travel. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di desa ini," ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Tebo Ulu, Iswahyudi ketika dihubungi mengakui, saat ini sudah koordinasi bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Tebo Ulu bersama Kades dan keluarga terkait penjemputan jenazah tersebut.

”Kita fokus bicarakan penjemputan di Riau," tuturnya. Dari informasi yang didapat, pelaku bernama lengkap Wahyu Firmansyah alias Ibnu Thayyi berumur 29 tahun. Dia diperkirakan teroris berasal dari Jambi yang merupakan jaringan Jama'ah Ansharut Daulah (JAD) Jambi.

Sebelum tewas, petugas Densus 88 Anti Teror yang sudah siaga membuntuti kapal ponton yang ditumpangi pelaku. Selanjutnya, petugas langsung melakukan penyergapan sesuai prosedur.

Namun, disaat akan ditangkap di atas kapal, terduga menyerang petugas dengan melemparkan bom pipa. Akhirnya, dengan terpaksa petugas menembak pelaku hinggaa meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). ***

Berita ini telah terbit di okezone.com dengan judul ”Teroris JAD yang Ditembak Mati di Riau Ternyata Warga Jambi”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pelalawan, Hukrim
wwwwww