Lewat Forum Musrenbang RKPD 2020, Camat Bandarlaksamana Usulkan 56 Kegiatan Prioritas ke Pemkab Bengkalis

Lewat Forum Musrenbang RKPD 2020, Camat Bandarlaksamana Usulkan 56 Kegiatan Prioritas ke Pemkab Bengkalis

Suasana Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bandarlaksamana, Kamis (6/2/2020) bertempat di aula serbaguna Kantor Desa Tenggayun.

Jum'at, 07 Februari 2020 09:29 WIB
Junaidi

BANDARLAKSAMANA, POTRETNEWS.com — Kecamatan Bandarlaksamana Kabupaten Bengkalis menggelar musyawarah perencanaan dan pembangunan rencana kerja pembangunan daerah (Musrenbang RKPD), Kamis (6/2/2020) bertempat di aula serbaguna Kantor Desa Tenggayun.

Sebanyak 56 kegiatan diusulkan di musrenbang tahun 2020, usulan tersebut berasal dari 7 desa se-Kecamatan Bandarlaksamana.

Kegiatan dibuka Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra.

Heri mengatakan Kecamatan Bandarlaksamana pada tahun 2020 mendapat alokasi anggaran sebesar Rp32,1 miliar. ”Pada APBD 2020, kecamatan ini mendapat alokasi anggaran sebesar Rp32,1 miliar yang diperuntukkan membiayai berbagai sektor pembangunan termasuk salah satunya adalah pembangunan kantor baru camat,” kata Heri.

Tema Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2021 tambah Heri adalah ”Pemantapan Pembangunan yang Berkualitas dan Berdaya Saing” dengan prioritas 4 pembangunan.

Pertama, pemantapan infrastruktur pendukung empat gerbang. Kedua, pemantapan pembangunan sumber daya manusia dan ketenagakerjaan. Ketiga, pemantapan kemampuan sektor-sektor perekonomian masyarakat berbasis padat karya dan teknologi tepat guna. Keempat pemantapan ketahanan dan kemandirian masyarakat perdesaan.

Sementara itu, Camat Bandarlaksamana, Acil mengatakan yang menjadi prioritas unggulan di wilayahnya yaitu bidang pertanian, perkebunan, dan pariwisata.

”Yang menjadi unggulan bidang pertanian berupa tananman pangan terutama padi di Desa Parit 1 Api-api dan Temiang, perkebunan berupa tanaman cabai dan holtikultura, serta pariwisata berupa pantai dan mangrove di Tanjungleban, Sepahat, Tenggayun, Api-api, dan Parit 1 Api-api yang sangat menjanjikan,” ungkap Acil.

Turut hadir pada musrenbang antara lain; Kepala DPMD Yuhelmi, Kepala BKP H Imam Hakim, Sekretaris Disdagprin Ruslan, Sekretaris Dinas Pendidikan Agus Fridimalis, Dinas Sosial kabid Linjamsos Yuli Hartati dan Kasi Penanganan Bencana Sosial Kamaruzaman.

Kemudian, Kabid PBE Diskominfotik Zulkifli, Bapenda Achan, beberapa pejabat administrator dan pengawas Kabupaten Bengkalis, Kapolsek Bukitbatu Widodo, Danramil Bukitbatu Sutarman, Kepala UPT, UPTD, korwilcam, kepala desa, kepala sekolah, dan perwakilan wanita. ***

wwwwww