Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-70, Ketua DPRD: Mari Bangun Kampar dengan Kebersamaan

Kamis, 06 Februari 2020 23:50 WIB
Galeri Foto
rapat-paripurna-istimewa-hari-jadi-ke70-ketua-dprd-mari-bangun-kampar-dengan-kebersamaanKetua DPRD Kampar Muhammad Faisal beserta wakil-wakil ketua DPRD, Sekdaprov Riau Yan Prana, dan Bupati Kampar menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya pada Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi ke-70 Kabupaten Kampar, Kamis (6/2/2020).

BANGKINANG, POTRETNEWS.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Riau, menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka Hari Jadi ke-70 Kampar, Kamis (6/2/2020).

Sidang paripurna istimewa berlangsung di gedung DPRD, Jl Lingkar Kompleks Pemerintahan Kampar, Bangkinang, dipimpin oleh Ketua DPRD Muhammad Faisal ST.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/13042020/potretnewscom_gycv3_1808.jpgSuasana Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kampar dalam rangka memperingari Hari Jadi ke-70 Kabupaten Kampar, Kamis (6/4/2020) di Bangkinang.

Hadir dalam sidang paripurna istimewa Gubernur Riau yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Yan Prana Jaya Indra Rasyid, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, wakil-wakil ketua DPRD masing-masing; Toni Hidayat, Repol, dan Fahmil, serta jajaran Anggota DPRD Kampar.

Hadir pula jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kampar, mantan-mantan Bupati Kampar, tokoh masyarakat, ninik mamak, dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Kampar.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/13042020/potretnewscom_htx78_1805.jpgSekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid membacakan sambutan gubernur. 

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/13042020/potretnewscom_6xpsd_1806.jpgBupati Kampar H Catur Sugeng Susanto menyampaikan sambutan.  

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal selain memberikan apresiasi terhadap keberhasilan pemkab setempat dalam melaksanakan program pembangunan, juga mengajak semua komponen agar menjadikan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Kampar sebagai momen evaluasi untuk meningkatkan pembangunan untuk mewujudkan Kampar yang lebih maju dan lebih baik.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/13042020/potretnewscom_szdaz_1804.jpgPara Anggota DPRD Kampar yang terlihat hadir pada rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingari Hari Jadi ke-70 Kabupaten Kampar.

Secara khusus, Muhammad Faisal didampingi wakil-wakil ketua DPRD berharap agar Pemkab Kampar konsisten dalam melaksanakan visi dan misinya. Ketua DPRD kampar juga berharap agar pemda dapat bersinergi dengan pemerintah pusat dalam melaksanakan program untuk mencapai pembangunan Kampar guna mencapai kesejahteraan masyarakat Kampar.

”Tema HUT kampar ’Tali Bapilin Tigo’ agar bisa diwujudkan dalam merealisasikan program kerja pembabgunan daerah. Marilah kita bersama-sama membangun Kampar, mari bangun Kampar dengan kebersamaan,” ujar Muhammad Faisal. 

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/13042020/potretnewscom_ww6vv_1807.jpgBupati Kampar Catur Sugeng Susanto (kiri) menyerahkan buku berisi informasi dan potensi Kabupaten Kampar kepada Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST, disaksikan Sekdaprov Yan Prana Jaya Indra Rasyid dan wakil-wakil ketua DPRD masing-masing (dari samping kiri ketua); Toni Hidayat, Repol, dan Fahmil, serta Sekretaris DPRD, Ramlah.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Kampar sedang dan akan menjalankan enam misi pembangunan. Enam misi yang dimaksud Catur yaitu; bidang pendidikan sumber daya manusia, pertanian, infrastruktur, perizinan yang teratur, meningkatkan pariwisata dan memperkuat citra Kampar sebagai Negeri Serambi Mekkah.

Sementara itu, Gubernur Riau yang diwakili Sekdaprov Yan Prana Jaya Indra Rasyid menyampaikan tahniah ulang tahun ke-70. Dia berharap di usia yang ke-70 Kampar lebih maju.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/13042020/potretnewscom_hfhlr_1809.jpgPara pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kampar yang terlihat hadir pada rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingari Hari Jadi ke-70 Kabupaten Kampar.

Pada bagian lain, Yan Prana berharap agar Pemkab Kampar dapat mengelola potensi wisata untuk peningkatan PAD dan memberikan dampak terhadap peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan. (galeri foto) ***

Kategori : Kampar, Pemerintahan
wwwwww