Musrenbang Perdana, Tahun Ini Kecamatan Bengkalis Dapat Kucuran Rp200,4 Miliar dari APBD

Musrenbang Perdana, Tahun Ini Kecamatan Bengkalis Dapat Kucuran Rp200,4 Miliar dari APBD

Musrenbang Kecamatan Bengkalis dibuka Bupati Bengkalis Sekdakab Bustami HY (tengah), Senin (3/2/2020).

Kamis, 06 Februari 2020 12:05 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Tahun 2020 ini, Kecamatan Bengkalis mendapat alokasi anggaran kira-kira Rp200,4 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis.

Alokasi anggaran tersebut antara lain diperuntukkan membiayai berbagai sektor pembangunan, peningkatan jalan Ketamputih-Kelemantan dengan pagu anggaran Rp15 miliar, peningkatan jalan Kelemantan-Sekodi dengan pagu anggaran Rp15 miliar, dan pembangunan rumah layak huni dengan pagu Rp8,6 miliar.

Hal ini diketahui dari musyawarah perencanaan dan pembangunan rencana kerja pembangunan daerah (Musrenbang RKPD) yang dilaksanakan pada Senin (3/2/2020) bertempat di aula kantor camat setempat.

Acara dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis H Bustami HY mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Dalam sambutannya Bustami mengatakan, selain pembangunan jalan dan rumah layak huni, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menyusun berbagai program dan kegiatan prioritas yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

”Semua program dan kegiatan ini adalah bentuk perhatian pemerintah kabupaten dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh kecamatan. Pembangunan tersebut seperti peningkatan sarana dan prasarana pendidikan mulai sekolah umum dan agama, peningkatan akses pelayanan kesehatan, penyediaan air bersih, pengembangan sektor pertanian serta sektor perikanan,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Bengkalis Ade Suwirman. Dia menyampaikan soal abrasi yang dialami Kecamatan Bengkalis terutama Desa Prapattunggal dan Meskom.

”Abrasi di Desa Prapattunggal dan Meskom telah dikunjungi oleh Menko Kemaritiman. Kami berharap masalah abrasi di Kecamatan Bengkalis bisa teratasi dengan adanya bantuan anggaran dari pemerintah. Sedangkan jalan poros sudah teratasi namun masih ada dua desa yang akan diprioritaskan ke depan yaitu, Desa Kelementan Barat dan Desa Palkun,” ungkap Ade Suwirman.

Tampak hadir pada musrembang ini, Anggota DPRD Bengkalis Dapil Bengkalis-Bantan yakni; H Arianto, Rudi Handoko, dan Askori, kemudian Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis diwakili Kabid PPE Firdaus, dan Ketua Forum Anak Kabupaten Bengkalis Wasiah.

Terlihat juga Kepala Diskominfotik Kabupaten Bengkalis diwakili Kabid PBE Moh El Khusairi, Kepala Dinas Ketapang Kabupaten Bengkalis Imam Hakim, dan DPMD Kabupaten Bengkalis diwakili Kabid Pemdes Rinaldi Eka Putra. ***

wwwwww