Dipimpin Khairul Umam, DPRD Bengkalis Paripurnakan Hasil Reses Tahun 2019 dan Bentuk Pansus Pokir

Dipimpin Khairul Umam, DPRD Bengkalis Paripurnakan Hasil Reses Tahun 2019 dan Bentuk Pansus Pokir

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Khairul Umam (kanan) menerima laporan dari seorang anggota dewan.

Kamis, 06 Februari 2020 07:12 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, Riau, menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Reses Masa Sidang I Tahun 2019 dan Pembukaan Masa Sidang II Tahun 2020, pada Selasa (4/2/2020) kemarin.

Rapat paripurna tentang penyampaian laporan reses dipimpin oleh Ketua DPRD H Khairul Umam, dihadiri Bupati Bengkalis yang diwakilkan kepada Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Halolongan.

Dari tujuh laporan reses yang disampaikan oleh masing-masing fraksi diterima oleh ketua dewan dan selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada Bupati Bengkalis yang diwakili oleh staf ahli untuk ditindaklanjuti.

Laporan reses yang disampaikan berisi usulan-usulan dan saran yang disampaikan masyarakat yang dianggap penting dan dapat menjadi perhatian bagi semua pihak khususnya eksekutif dalam mencermati, menyikapi, dan menentukan langkah-langkah kebijakan kedepannya.

Rapat paripurna dilanjutkan dengan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) DPRD berdasarkan surat dari fraksi-fraksi yang telah menetapkan nama panitia khusus yaitu; Rianto sebagai ketua, Al Azmi wakil ketua dan anggota masing-masing; Hj Zahraini, Susianto, SR, H Zamzami, Ruby Handoko, H Asmara, Sofyan, Morison Bationg Sihite, Mustar J Ambarita, Surya Budiman, Laurensius Tampubolon, Andi Fahlevi, dan Febriza Luwu.

Setelah panitia khusus tersebut ditetapkan secara aklamasi, DPRD dapat menerima dan menyetujui keputusan yang disampaikan oleh Ketua DPRD Bengkalis.

”Dengan disetujuinya pembentukan beserta personalia Panitia Khusus Pokok-Pokok Pikiran DPRD Kabupaten Bengkalis, mulai hari ini kita ucapkan selamat bekerja kepada saudara-saudara,” ujar Khairul Umam. ***

wwwwww