Home > Berita > Siak

Usai Rayakan Imlek di Negaranya, TKA Asal China di PT IKPP Perawang Dikarantina

Usai Rayakan Imlek di Negaranya, TKA Asal China di PT IKPP Perawang Dikarantina

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (RADARBOGOR.id)

Rabu, 05 Februari 2020 16:53 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Sejumlah TKA Asal China yang bekerja di PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Perawang dikarantina usai balik kampung ke negaranya untuk rayakan Imlek. Para pekerja asing dikarantina disebabkan karena wabah virus corona melanda negara tersebut.

”Sudah kira-kira dua pekan mereka dikarantina di sebuah rumah sakit di Pekanbaru. Pokoknya, sejak balik ke Indonesia usai merayakan Imlek di negaranya, langsung dikarantina,” kata Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kabupaten Siak, Amin Budiyadi kepada potretnews.com, Rabu (5/2/2020).

Pemeriksaan secara intensif itu dilakukan kata Amin sesuai instruksi Kementerian Kesehatan RI untuk mengantisipasi masuknya virus tersebut ke Indonesia. Meski begitu, sayangnya Amin tidak mengetahui secara detail berapa jumlah TKA PT IKPP yang dikarantina dan yang pulang kampung untuk merayakan Imlek.

Namun, ia memastikan hingga saat ini TKA yang bekerja di pabrik yang berdiri di Kecamatan Tualang tersebut, tidak ada yang terkena virus corona. ”Laporan yang masuk ke saya, hingga saat ini tak ada TKA yang terkena virus itu. Kendati begitu, mereka belum bisa masuk pabrik, sebelum tim dokter memperolehkan,” ujarnya. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww