Home > Berita > Inhil

Jembatan Sungaipiring di Indragiri Hilir Alami Penurunan hingga Tergenang Saat Air Pasang

Jembatan Sungaipiring di Indragiri Hilir Alami Penurunan hingga Tergenang Saat Air Pasang

Jembatan Sungaipiring di Indragiri Hilir.

Rabu, 05 Februari 2020 13:28 WIB
Muhammad Yusuf

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Sudah bertahun-tahun kondisi jembatan Kelurahan Sungaipiring, Kecamatan Batangtuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, sangat memprihatinkan dan membahayakan.

Karena di satu bagian mengalami penurunan, hingga tergenang saat air pasang. Padahal jembatan ini salah satu yang ada di ruas jalan provinsi yang menghubungkan Sungailuar-Sungaipiring-Telukpinang-Kualagaung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Inhil Iliyanto, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan, jembatan tersebut ada di ruas jalan provinsi.

Oleh karena itu, kata dia, biaya perbaikan jembatan tersebut tidak bisa menggunakan APBD Inhil. Dia menyebut, setiap tahun PUPR mengusulkan perbaikan jembatan tersebut ke Pemrov Riau demi kemudahan dan kelancaran warga di beberapa kecamatan dalam beraktivitas.

”Sudah kita usulkan, pihak provinsi sudah punya data-datanya dan mereka juga sudah melakukan survei. Setiap tahun diusulkan terus ke provinsi, hanya saja memang belum terealisasi,” jelasnya.

Terpisah, Anggota DPRD Provinsi Riau dari Dapil Inhil, Dani M Nursalam ketika dimintai tanggapan di hari yang sama mengatakan, status jembatan penghubung di Sungaipiring masuk ke jalan provinsi. Sehingga untuk perbaikan jembatan tersebut menggunakan dana provinsi.

Saat disinggung apakah di tahun anggaran 2020 ini ada alokasi yang dianggarkan untuk perbaikan jembatan tersebut, menurut Dani kemungkinan tidak ada. “”Meski begitu, saya sudah menyampaikan kepada Pak Gubernur tentang hal itu,” ujar politisi PKB tersebut. ***

Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww