PotretNews.com Jum'at 29 Mei 2020
Home >  Berita >  Siak

Hanya Selang 9 Hari, Lahan PT DSI di Kotogasib Siak Kembali Terbakar

Hanya Selang 9 Hari, Lahan PT DSI di Kotogasib Siak Kembali Terbakar

Wakapolres Siak Kompol Zulanda saat memadamkan api.

Rabu, 05 Februari 2020 18:25 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Hanya selang 9 hari, lahan sawit milik PT Duta Swakarya Indah (DSI) di Dusun Dharmabakti, Kampung Sengkemang, Kecamatan Kotogasib, Siak, Riau kembali terbakar, Rabu (5/2/2020).

Sebanyak 49 petugas gabungan harus berjibaku memadamkan api yang melahap 2 hektar kebun sawit milik perusahaan tersebut.

”Kejadiannya siang tadi. Saya dan personel masih di lokasi," kata Wakapolres Siak, Kompol Zulanda. Tidak hanya tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, BPBD, MPA, dan PT KTU yang turun, 2 unit ekskavator dan 4 unit mini striker pump (mesin pompa mini) milik perusahaan juga dikerahkan untuk memadamkan amukan si jago merah tersebut.

”Api sudah padam. Saat ini kita masih melakukan pendinginan. Sebab masih mengeluarkan asap. Penyebab kebakaran masih diselidiki,” ujarnya.

Untuk diketahui, selama Januari-Februari 2020, kebun sawit milik PT DSI sudah 8 hektar yang terbakar. Lokasinya berada di Kampung Sengkemang dan Srigemilang, Kecamatan Kotogasib, Siak.

Kejadian kebakaran itu sebanyak 2 kali, yakni pada 27 Januari dan 5 Februari. Pada kejadian 27 Januari, lahan tersebut yang terbakar seluas 6 hektar dan 5 Februari 2020 hanya 2 hektar. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Lingkungan
Loading...
www www