PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Kampar

Siswa SMA di Kampar Ini Juga Menderita Tumor Ganas di Kaki Kanan, Sama seperti yang Dialami Riska Ramadila

Siswa SMA di Kampar Ini Juga Menderita Tumor Ganas di Kaki Kanan, Sama seperti yang Dialami Riska Ramadila

Marwan saat dijenguk Camat Kampar di rumah orang tuanya.

Selasa, 04 Februari 2020 15:12 WIB

BANGKINANG, POTRETNEWS.com — Selain pemain voli Riska Ramadila yang menderita tumor di kaki kanan, kasus serupa juga dialami warga Kampar lainnya, Marwan (17).

Pelajar kelas 2 SMA, penduduk Dusun I Nusaindah, Desa Pulaujambu, Kecamatan Kampar itu kini ia hanya bisa terbaring di rumahnya yang sederhana. Hampir tiga tahun lamanya sejak ia terjatuh saat bermain sepakbola di sekolah, mulai saat itu pulalah kakinya membengkak dan membesar seperti saat ini.

”Dia sudah lebih kurang setahun ini tidak masuk sekolah akibat penyakitnya ini,'' tutur Isya Piliang, Kepala Desa Pulau Jambu, Senin (3/2/2020).

Dikatakan Isya, remaja yang dulunya ceria itu, saat ini berjalan menggunakan tongkat. Isya mengatakan, keluarga Marwan tergolong keluarga kurang mampu. Ayahnya sudah tua dan tidak memiliki pekerjaan tetap.

Meski demikian, kata Isya, untuk berobat ditanggung oleh BPJS. ”Paling dana yang diperlukan adalah untuk biaya keluarga yang mendampingi dia berobat,'' ucap Isya.

Berdasarkan pengakuan Isya, Marwan juga telah dikunjungi oleh Camat Kampar Alkausar bersama kepala puskesmas serta seorang dokter. Sang camat kabarnya juga sudah mulai menggalang dana bantuan untuk membantu Marwan dan keluarganya.

”Saat ini, terkait tindak lanjut dari pengobatan Marwan, masih menunggu kesepakatan keluarga besarnya. Kabar baiknya, kata dokter, kakinya bisa diupayakan tidak sampai diamputasi jika dibawa berobat ke rumah sakit di Jakarta,”' jelas Isya.

Selain telah dijenguk camat, kepala puskesmas dan kades sendiri, Kapolsek Kampar AKP Hendrik Gani pun sudah menjenguk dan memberi bantuan untuk Marwan dan keluarganya.

Isya Piliang berharap masyarakat desa dan warga lainnya yang memiliki rezeki berlebih untuk bisa ikut membantu Marwan dan keluarganya melewati cobaan ini.

”Mudah-mudahan amal baik kita dapat membantu meringankan derita saudara kita ini. Kalau dari pihak desa tentu kami akan membantu,” pungkas Isya. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul ”Selain Riska Ramadila, Ternyata Pria di Kampar Ini Juga Idap Tumor yang Sama di Kaki Kanan”

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Kampar, Umum
Loading...
www www