PotretNews.com Rabu 23 September 2020
Home > Berita > Siak

Golkar Siak Usulkan 6 Nama Balon Bupati dan Wabup ke DPD I

Golkar Siak Usulkan 6 Nama Balon Bupati dan Wabup ke DPD I

Rapat Pleno DPD II Partai Golkar Siak untuk menetapkan balon bupati dan wakil bupati.

Selasa, 04 Februari 2020 18:21 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Siak mengusulkan enam nama bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati (wabup) ke DPD I Provinsi Riau untuk pilkada serentak tahun 2020.

Dari jumlah itu, empat tercatat sebagai balon bupati yakni; Agus Samsir, Turyono, Sayed Abubakar A Assegaf, dan Juni Ardianto Rachman. Sementara dua lagi yang diajukan sebagai balon wabup yaitu Sumiyati dan Irvan Gunawan.

Penetapan keenam nama tadi sesuai hasil rapat pleno yang dilaksanakan di Sekretariat DPD II Golkar Siak, Jalan Raja Kecik, Kota Siak Sri Indrapura, Selasa (4/2/2020).

Sekretaris Tim Desk Pilkada DPD II Golkar Siak, Juana mengatakan, keenam nama itu merupakan hasil penjaringan yang dilakukan sejak 23 Desember 2019 hingga 6 Januari lalu.

”Artinya tahap satu proses calon kepala daerah dari Golkar sudah selesai kita dilakukan. Tinggal tugas DPD I Golkar Riau yang menggodok nama-nama yang bakal diajukan ke DPP,” kata Juana kepada potretnews.com.

Terpisah, Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, Masnur menjelaskan, semua nama yang diajukan DPD II Golkar Siak belum tentu diajukan ke DPP. Pasalnya, sesuai dengan ketentuan partai berlambang beringin tersebut, maksimal lima nama dan minimal tiga balon kepala daerah tingkat kabupaten/kota yang akan diajukan ke DPP.

”Nanti para balon juga akan kita undang ke provinsi untuk diverifikasi. Sebab, berdasarkan ketentuan Golkar, maksimal 5 dan minimal 3 nama calon kepala daerah tingkat II yang boleh diajukan ke DPP. Jadi semua nama-nama hasil pleno ini, belum aman. Dipastikan akan ada nama yang tidak diajukan ke DPP," tandas Masnur.

Jika tidak ada halangan, kata dia, nama yang sudah diverifikasi DPD I Golkar Riau bakal diajukan ke DPP pekan depan. Masnur memprediksi, figur yang akan diusung Golkar mendapat rekomendasi pertengahan April mendatang.

”Sesuai dengan jadawal, pertengahan April calon yang diusung Golkar sudah dapat rekom,” imbuhnya.

Meski enggan menyebut siapa yang berpeluang mendapat rekomendasi dari DPP, namun Masnur optimis, salah satu calon bupati yang akan mereka usung mampu mengalahkan petahana.

”Kita optimis. Apalagi Pileg 2019 lalu, kendati tidak peraih suara terbanyak, kita mampu mempertahankan posisi ketua DPRD dengan meraih 8 kursi. Dengan modal 8 kursi itu, Golkar juga bisa mengusung calon bupati-wakil bupati sendiri sesuai ketentuan KPU. Maka optimisme kita makin besar, Pilkada Siak September nanti, paslon dari Golkar akan menang,” pungkasnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Politik
wwwwww