Home > Berita > Inhil

Warga Desa Sungaibela Indragiri Hilir Terpaksa Membangun Jembatan di Atas Jembatan

Warga Desa Sungaibela Indragiri Hilir Terpaksa Membangun Jembatan di Atas Jembatan

Jembatan yang dibangun di atas jembatan oleh warga Desa Sungaibela, Indragiri Hilir.

Senin, 03 Februari 2020 19:43 WIB
Muhammad Yusuf

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Jembatan penyeberangan Parit Kalimantan di Desa Sungaibela, Kecamatan Kualaindragiri (Kuindra) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, yang kondisinya memprihatinkan menjadi prioritas untuk direhabilitasi tahun ini.

Betapa tidak, sejak selesai dibangun kira-kira 15 tahun silam, hingga kini belum pernah jembatan itu diperbaiki.

Menurut Anggota DPRD Inhil dari Partai Gerindra Hasanudin SH yang berasal dari dapil tersebut kepada media ini, Senin (3/2/2020), jembatan tersebut menjadi akses satu-satunya perlintasan orang dan barang. Untuk itu, sudah sepantasnya perlu segera dilakukan perbaikan.

”Tahun ini, dana untuk perbaikan jembatan tersebut sudah dianggarkan di APBD Inhil sebesar Rp2 miliar. Oleh karenanya, kita perlu menggesa OPD terkait untuk segera melakukan tahapan pelaksanaanya dengan melakukan proses lelang," kata Hasanudin.

Menurut dia, dengan proses lelang dan pengerjaan dipercepat, akan memberikan waktu yang lebih untuk tekanan dalam menyelesaikannya. Hingga kualitas pembangunan lebih baik dan bertahan lama.

”Yang paling penting dari semua itu, kawan-kawan di DPRD Inhil menginginkan agar tidak terjadi proses tunda bayar seperti yang terjadi belakangan ini, akibat dari proses dan tahapan pengerjaan yang lambat. Karena nantinya merugikan masyarakat dan rekanan,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Sungaibela, Izul kepada media menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Hasanudin atas perjuangannya untuk perbaikan jembatan tersebut. Menurutnya kerusakan yang terjadi sudah cukup parah, karena bagian tengah jembatan sudah terputus.

”Masyarakat terpaksa membuat jembatan dari kayu, agar jembatan ini bisa dilewati. Jadi kami membangun jembatan di atas jembatan agar bisa dilintasi oleh warga,” ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww