Home > Berita > Riau

Longsor Limapuluhkota Dekat Kelok 9 Seret Mobil Luxio, Akses Jalan Sumbar-Riau Terputus

Longsor Limapuluhkota Dekat Kelok 9 Seret Mobil Luxio, Akses Jalan Sumbar-Riau Terputus

Daihatsu Luxio terseret material longsor.

Senin, 03 Februari 2020 11:05 WIB

PADANG, POTRETNEWS.com — Akibat longsor di kilometer 153 tepatnya di Jorong Kotomarapak, Huluair, Kecamatan Harau (dekat Kelok 9), Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (3/2/2020), akses jalan Sumbar-Riau terputus total.

Kemacetan panjang hingga 5 kilometer terjadi dari arah Padang dan Pekanbaru. Selain itu, satu mobil Daihatsu Luxio terseret material longsor hingga ke pinggir jalan. Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu.

”Longsor terjadi kira-kira pukul 06.00 WIB. Akibat longsor itu satu mobil Luxio terseret material longsor. Korban jiwa nihil," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Limapuluh Kota, Rahmadinol, Senin.

Rahmadinol mengatakan, tim BPBD yang dibantu TNI/Polri, Dinas PU dan relawan sedang bekerja di lapangan membersihkan material longsor. ”Tim sedang bekerja di lapangan sejak longsor terjadi," jelas Rahmadinol.

Menurut dia, saat ini sepeda motor sudah bisa lewat, sementara roda empat masih belum bisa. ”Untuk roda dua sudah bisa lewat. Roda empat dan seterusnya masih belum,” ucapnya.

Selain membersihkan material longsor, dikatakan Rahmadinol, pihaknya juga sedang berusaha mengevakuasi mobil Luxio dari jalan.

Menurut Rahmadinol, longsor terjadi akibat hujan deras yang terjadi sejak Ahad (2/2/2020) malam hingga Senin (3/2/2020) dini hari. ***

Berita ini telah terbit di kompas.com dengan judul ”Longsor di Limapuluh Kota Seret Mobil Luxio, Akses Jalan Sumbar-Riau Terputus”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Peristiwa
wwwwww