Induk dan Dua Anak Harimau Tertangkap Kamera Warga di Kebun Sawit Wilayah Kampar

Induk dan Dua Anak Harimau Tertangkap Kamera Warga di Kebun Sawit Wilayah Kampar

Jejak harimau yang ditemukan warga di Kabupaten Kampar, Riau. (INEWS.id)

Senin, 03 Februari 2020 10:19 WIB

KAMPAR, POTRETNEWS.com — Seekor induk dan dua anak harimau tertangkap kamera warga terlihat di perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Kampar, Riau.

Petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau (BBKSDA) Riau terus meningkatkan patroli di sekitar lokasi. Kemunculan induk dan anak harimau ini terekam kamera dan viral.

Ketiganya terlihat tengah bermain di sebuah lubang kayu di perkebunan kelapa sawit di Desa Trimanunggal, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Kepala BBKSDA Riau, Suharyono membenarkan adanya laporan ditemukannya tiga ekor harimau di perkebunan kelapa sawit. Namun saat petugas menuju lokasi, ternyata masyarakat telah berhasil menggiring hewan buat tersebut kembali ke habitat di kawan Tahura.

”Kami terus lakukan sosialisasi sehingga masyarakat tidak panik dan tidak memburu hewan tersesut. Malah mereka berhasil menggiring hewan tersebut tanpa menimbulkan dampak lebih lagi,” katanya, Ahad (2/1/2020).

Suharyono memperkirakan harimau ini masih berusia remaja. Selain itu, di daerah tersebut merupakan salah satu kantong, sering ditemukan harimau sumatera.

”Kami senang, warga tidak panik dan tidak termakan isu terkait kemunculan harimau ini,” katanya. Selain itu, sepekan sebelumnya, banyak warga yang mendapati jejak-jekak kaki harimau mulai mendekat ke area pemukiman warga. Meski ketiga harimau ini sudah kembali ke habitat, warga diminta untuk tetap waspada terhadap kehadiran hewan buas. ***

Berita ini telah terbit di inews.id dengan judul ”Induk Harimau dan 2 Anak yang Muncul di Kampar Berhasil Digiring Kembali ke Habitat”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Kampar, Umum
wwwwww