Home > Berita > Inhil

Bocah 6 Tahun yang Tenggelam bersama Pompong Saat Ditambat di Tembilahan Ditemukan

Bocah 6 Tahun yang Tenggelam bersama Pompong Saat Ditambat di Tembilahan Ditemukan

Proses evakuasi oleh Tim SAR gabungan.

Senin, 03 Februari 2020 14:08 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Anak bernama Faza Asanul Fikri (6) yang tenggelam bersama pompong yang ditambat saat istirahat di Sungai Indragiri Hilir, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau, pada hari Ahad (2/2/2020) kemarin, berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo mengatakan, korban ditemukan sejauh 4 kilometer dari lokasi kejadian oleh tim SAR gabungan dari Basarnas Pos SAR Tembilahan, BPBD Tembilahan, KPLP, Kodim, Polres Inhil, Polair Inhil, keluarga, serta masyarakat setempat.

”Kita mulai melakukan pencarian kira-kira pukul 06:00 WIB, dengan rencana pencarian sejauh 5 kilometer, namun dalam jarak 4 kilometer kita sudah menemukan korban sekitar pukul 06.45 WIB, lalu jenazah korban dievakuasi langsung ke Rumah Sakit Tembilahan,” sebut Kukuh di Pekanbaru, Senin (3/2/2020) siang.

Diberitakan sebelumnya Faza Asanul Fikri (6) tenggelam karena pompong yang digunakan bersama kedua orang tuanya tiba-tiba karam di Parit Sebelas, Sungai Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Ahad (2/2/2020) dini hari.

Keterangan kedua orang tua korban yang bernama Askil (48/ayah korban) dan Maulidah (38/ibu korban), saat itu mereka melakukan perjalanan dari Desa Kempas menuju Desa Guntung. Namun saat singgah di Perit Sebelas untuk istirahat, pompong yang ditumpangi tiba-tiba tenggelam karena mengalami kebocoran. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul ”Anak Usia 6 Tahun yang Tenggelam Bersama Pompong di Tembilahan Ditemukan”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Inhil, Peristiwa
wwwwww