Pemkab Kampar Hibahkan Lahan 10 Hektar untuk Proyek Tol Pekanbaru-Bangkinang, Groundbreaking Dijadwalkan Februari

Pemkab Kampar Hibahkan Lahan 10 Hektar untuk Proyek Tol Pekanbaru-Bangkinang, <i>Groundbreaking</i> Dijadwalkan Februari

Ilustrasi. (VIA MEDANINSINE.com)

Sabtu, 01 Februari 2020 09:21 WIB

BANGKINANG, POTRETNEWS.com — Dalam upaya mendukung proyek pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang yang segera dimulai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar menghibahkan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang.

Ada 10 hektar (ha) lahan di Desa Kualunenas dihibahkan dalam mendukung Program Strategis Nasional ini. Asisten II Setdakab Kampar, Azwan mengatakan lahan yang dihibahkan merupakan lahan milik Pemda Kampar.

Hibah ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Kampar dalam menyukseskan Proyek Strategis Nasional (PSN). Lahan di Desa Kualunenas merupakan lahan yang masuk dalam seksi I dari VI seksi yang akan dibangun di Kabupaten Kampar.

Setelah hibah dan tahap persiapan pekerjaan pada lahan tersebut, diperkirakan dalam bulan Februari 2020 rencana akan diagendakan groundbreaking (peletakan batu pertama).

Groundbreaking diagendakan akan dilakukan oleh pemerintah pusat, Gubernur Riau, dan Bupati Kampar,” ungkapnya saat acara syukuran akan dimulainya pengerjaan proyek tersebut dan hibah lahan Pemda Kampar.

Azwan menjelaskan jalan tol seksi Pekanbaru-Bangkinang telah melewati tahapan persiapan yakni penerbitan SK Penetapan Lokasi yang sangat cepat dari target yang direncakan.

”Ini berkat sinergi dari semua pihak, yakni dari Pemkab Kampar, Pemprov Riau, Kementerian PUPR, OPD terkait, dan para Kepala Desa yang berada pada jalur jalan tol,” katanya, Kamis (30/1/2020).

Dia berharap semua komponen masyarkaat mendukung program Jalan Tol dan juga meminta pihak PT Hutama Karya (Persero) dan HKI agar memperhatikan kelestarian lingkungan di sepanjang jalan tol. ***

Berita ini telah terbit di tribunnews.com dengan judul ”Ground Breaking Tol Pekanbaru-Bangkinang Dijadwalkan Februari, Pemkab Kampar Hibahkan Lahan 10 Ha”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Kampar, Umum, Pemerintahan
wwwwww