PotretNews.com Minggu 29 Maret 2020
Home >  Berita >  Riau

Pemprov Riau Harus Alokasikan Anggaran secara Adil agar Kesejahteraan Masyarakat Meranti Meningkat

Pemprov Riau Harus Alokasikan Anggaran secara Adil agar Kesejahteraan Masyarakat Meranti Meningkat

Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Iskandar Budiman SE.

Jum'at, 31 Januari 2020 20:08 WIB
Junaidi

MERANTI, POTRETNEWS.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diminta adil dalam mengalokasikan anggaran dan program pembangunan untuk Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal tersebut dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah itu.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Iskandar Budiman SE saat mengikuti kunjungan kerja Komisi II ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Riau di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Kamis (30/1/2020) kemarin.

Menurut Iskandar, alokasi anggaran untuk Kabupaten Kepulauan Meranti yang selama ini kecil dibandingkan dengan kabupaten lain di Provinsi Riau harus mendapat perhatian lebih dan ditinjau ulang.

”Tingkat kemiskinan di Meranti sangat tinggi. Infrastruktur jalan juga masih memprihatinkan sehingga memerlukan perhatian yang lebih dari pemerintah provinsi,” ujar legislator Partai Golkar tersebut.

Iskandar juga mempertanyakan persentase dari Rp10 triliun lebih APBD Provinsi Riau yang dialokasikan untuk Kabupaten Kepulauan Meranti.

”Dari Rp10 triliun lebih APBD Provinsi Riau, berapa persen alokasinya untuk Kabupaten Kepulauan Meranti? Saya rasa ini penting sehingga persebaran pembangunan bisa merata," harapnya.

Dia juga berharap kepada Gubernur Riau melalui Bappedalitbang Provinsi Riau untuk menyelesaikan proyek pembangunan Jalan Kampung Balak ke Selatpanjang secepatnya.

Menurut Iskandar, proyek yang sudah lama tersebut harus berkelanjutan sehingga dermaga penyeberangan dan kapal Ro-Ro yang sudah ada bisa dimanfaatkan dan tidak menjadi besi tua.

”Kita minta kepada Pemprov Riau untuk lebih serius menyelesaikan proyek tersebut agar kita masyarakat Meranti tidak terisolir lagi dan tidak ketergantungan dengan kapal laut saja,” sesal Iskandar.

Kunjungan konsultasi Komisi II DPRD Kepulauan Meranti dilaksanakan dalam rangka mempertanyakan perencanaan dan alokasi program dan anggaran untuk Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2020 dan 2021.

Selain itu, kunjungan tersebut juga merupakan bagian dari komitmen dan wujud nyata pelaksanaan fungsi dan wewenang Anggota DPRD Kepulauan Meranti.

Kunjungan konsultasi Komisi II yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bappedalitbang Provinsi Riau itu dibuka dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Iskandar Budiman SE, didampingi Wakil Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Meranti Taufiek SM dan Sekretaris Komisi II Tengku M Nasir.

Hadir juga pada pertemuan itu para Anggota Komisi II masing-masing; Fauzi Hasan SE, Pandumaan Siregar SP, Basiran SE MM, Muhammad Syafi'i, H Hatta, Dedi Yuhara Lubis, Sekretaris DPRD Eri Suhairi serta Kabag Keuangan Sugiatsih SE. Sementara dari Bappeda Kabupaten Kepulauan Meranti yang turut hadir adalah Kepala Bidang Perencanaan M Sakinul Wadi SHi.

Kedatangan mereka diterima Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Bappedalitbang Provinsi Riau Andi Ista Tutih. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Meranti, Pemerintahan
Loading...
www www