Home > Berita > Umum

Luar Biasa, Anggota Polisi di Kandis Ini Rela Sisihkan Pendapatan demi Bangun Panti Asuhan

Luar Biasa, Anggota Polisi di Kandis Ini Rela Sisihkan Pendapatan demi Bangun Panti Asuhan

Panit I Binmas Polsek Kandis Aiptu Wandri.

Jum'at, 31 Januari 2020 15:35 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com — Perwira Unit (Panit) I Binmas Polsek Kandis Aiptu Wandri Dodi menerima penghargaan dari Kapolres Siak, Jumat (31/1/2020).

Kapolres menilai Wandri berhak mendapatkan reward tersebut lantaran telah membangun panti asuhan untuk anak yatim di Km 72, Kelurahan Telaga Sam-sam, Kecamatan Kandis, Siak, Riau.

Wandri menyisihkan sedikit pendapatannya untuk membikin panti itu. Awalnya, panti yang lokasinya dekat Mapolsek Kandis tersebut dibangun bermodalkan Rp6 juta.

Setelah dibuatkan fondasinya, dia pun berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp12 juta untuk melanjutkan pembangunan dengan luas lahan 35x80 meter persegi tersebut. Bahkan saat ini progres pembangunan panti berkapasitas 40 orang itu sudah mencapai 80 persen.

"Aiptu Wandri patut dijadikan contoh teladan. Sebab dia secara sukarela membangun panti asuhan yang diberi nama Al-Amin tersebut," kata Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya.

Dikatakan Doddy, Aiptu Wandri sosok polisi yang memiliki inovasi yang mulai demi masyarakat umum.

Tidak hanya Wandri, tiga polisi yang bertugas di wilayah Kabupaten Siak juga diberikan penghargaan serupa, yakni; Bripka Aji Setiyono, Bripka Mahadir Muhammad dan Bripka M. Zamri.

Selain keempat polisi tadi, dua warga setempat juga diberikan penghargaan oleh Kapolres Siak lantaran dinilai membantu pihak kepolisian dalam melakukan penangkapan terhadap terduga pembakar hutan dan lahan, yakni Hendra Novianto dan Jumian.

"Saya berharap kepada anggota yang menerima reward hari ini agar tetap mempertahankan apa yang telah dilakukannya selama ini. Dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi," ujar Doddy. ***

Kategori : Umum, Siak
wwwwww