Sembunyi di Pondok Kebun Nanas Rimbopanjang, Polisi Kampar Tangkap Bandar Narkoba

Sembunyi di Pondok Kebun Nanas Rimbopanjang, Polisi Kampar Tangkap Bandar Narkoba
Kamis, 30 Januari 2020 13:19 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Seorang pria diduga bandar narkoba jenis sabu ditangkap Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kampar, Riau.

Pelaku ditangkap di sebuah pondok kebun nanas yang menjadi tempat persembunyiannya di Desa Rimbopanjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Rabu (29/1/2020).

Pada saat penyergapan, petugas sempat melepas satu kali tembakan ke udara agar pelaku tidak melarikan diri ke semak-semak di sekitar pondok.

Kasat Narkoba Polres Kampar AKP Asdisyah Mursid menyebutkan, tersangka yang diamankan berinisial AE (45), warga Jalan Taman Karya, Kelurahan Tuahkarya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau.

”Barang bukti narkotika yang kita temukan dua paket sabu seberat 1,5 ons,” kata Asdisyah kepada wartawan, Kamis. Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti nonnarkotika berupa alat isap sabu (bong), kaca pireks, mancis, sejumlah plastik bening, timbangan digital dan dua unit ponsel.

Asdisyah mengungkapkan, tersangka AE telah lama menjadi targetnya. Sebab, pihaknya sudah beberapa kali mendapat informasi dari masyarakat terkait aksi tersangka mengedarkan narkotika jenis sabu di Kabupaten Kampar.

Dari hasil penyelidikan, petugas akhirnya berhasil menemukan tempat persembunyian pria asal dari Sumatera Barat (Barat) itu. Tersangka mengedarkan sabu dari pondok itu.

”Tersangka ini diduga bandar narkoba. Sudah lama jadi TO (target operasi) kami. Jadi selama ini tersangka sembunyi di pondok kebun nanas di Desa Rimbopanjang," sebut Asdisyah.

Dia mengatakan, ketika ditangkap di pondok kebun nanas, saat itu tersangka sedang bersama seorang pria temannya berinisial ZU. Teman tersangka juga tak luput dari pemeriksaan petugas.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka AE dan temannya dibawa ke Polres Kampar di Kota Bangkinang. ”Kami masih melakukan pengembangan,” pungkas Asdisyah. ***

Berita ini telah terbit di kompas.com dengan judul ”Polisi Kampar Tangkap Bandar Sabu yang Sembunyi di Pondok Kebun Nanas”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Kampar, Hukrim
wwwwww