Home > Berita > Riau

Pemprov Sebut 6 Mahasiswa Riau di Wuhan dalam Kondisi Sehat

Pemprov Sebut 6 Mahasiswa Riau di Wuhan dalam Kondisi Sehat

Rio Alfi, salah satu mahasiswa Riau di Wuhan. (YOTUBE VIA RMOL.id)

Selasa, 28 Januari 2020 14:53 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kondisi enam mahasiswa Riau yang saat ini berada Kota Wuhan, Hubei, China dalam keadaan sehat, tidak terkena virus corona.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Yan Prana, saat ini belum ada warga yang boleh pulang termasuk WNI (Warga Negara Indonesia).

Ini menyusul dari Presiden China Xi Jinping melarang dilakukan evakuasi terhadap semua warga yang ada di Wuhan.

”Semua negara belum bisa mengevakuasi. Terkait kondisi warga kita yang ada di Wuhan, saat ini ada dalam kondisi sehat. Mereka hanya bisa tinggal di dalam asrama di bawah kontrol rektorat masing-masing,” kata Yan Prana, Selasa (28/1/2020).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meminta agar warga Indonesia tidak terlalu panik dengan virus corona. Namun warga diminta tetap waspada dan menjaga pola hidup sehat.

Dalam upaya pencegahan, pemprov menyiapkan sarana dan prasana bagi warga yang kemungkinan terinfeksi virus corona. Warga yang datang maupun kembali Riau harus menjalani pemeriksaan tim medis.

Pemprov Riau juga sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), RSUD Arifin Achmad, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mempersiapkan sarana, prasarana SDM antisipasi apabila terjadinya kasus virus dari Kota Wuhan, China. Petugas bandara maupun pelabuhan juga melakukan pemeriksaan penumpang dari luar negeri.

”Kita juga siapkan rumah sakit rujukan corona, jika ada kemungkinan warga yang terkena. Namun kita harap virus korona tidak sampai ke Riau,” ucap Yan. ***

Berita ini telah terbit di okezone.com dengan judul ”Tidak Bisa Keluar dari Wuhan, 6 Mahasiswa Riau Dalam Pengawasan Rektorat”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Peristiwa
wwwwww