Tiga TKI Asal Aceh Korban Kapal Tenggelam di Dekat Selat Malaka Ditemukan oleh Nelayan

Tiga TKI Asal Aceh Korban Kapal Tenggelam di Dekat Selat Malaka Ditemukan oleh Nelayan

Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban kapal tenggelam di Tanjungmedang Bengkalis, dekat Selat Malaka. (BASARNAS)

Senin, 27 Januari 2020 15:06 WIB

POTRETNEWS.com — Sebanyak 3 TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang sebelumnya hilang akibat kapal yang mereka tumpangi tenggelam di parairan Bengkalis, Riau, di dekat Selat Malaka, dilaporkan telah ditemukan oleh nelayan setempat dalam keadaan selamat.

Ketiga korban asal Aceh itu, kini sudah dikembalikan ke kampung halamannya. Mereka adalah tiga dari 18 korban kapal tenggelam, yang rencanya akan berangkat ke Malaysia, dengan menumpang kapal kayu. Sebelumnya, 10 korban juga telah ditemukan dalam kondisi selamat.

”Ketiga TKI dari Aceh ini sudah dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing. Ketiga korban ini ternyata masih satu keluarga,” kata Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Senin (27/1/2020).

Sigit menjelaskan, awalnya 10 orang sudah ditemukan selamat, dan satu korban meninggal. Hingga kini masih ada enam korban lainnya yang belum ditemukan. Dari 18 TKI yang kapalnya tenggelam ini, terbanyak berasal dari Sumatera Utara, kemudian menyusul Aceh dan dari daerah lainnya.

”Jumlah korban seluruhnya ada 18 orang serta dua orang kru kapal termasuk penampung TKI,” ujarnya. Sebagaimana diketahui, pada Selasa (21/1/2020) pukul 21:30 WIB, para calon TKI itu menumpang kapal pompong dari Pulau Rupat, akan melakukan perjalanan tanpa izin ke Malaysia. Di tengah perjalanan, kapal mengalami kebocoran, hingga kapal tersebut akhirnya tenggelam di tengah laut. ***

Berita ini telah terbit di waspadaaceh.com dengan judul ”3 TKI asal Aceh Korban Kapal Tenggelam di Riau, Telah Ditemukan Nelayan”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Bengkalis, Peristiwa
wwwwww