Home > Berita > Umum

Cerita Naga, Artis Ternama Asal Pekanbaru Hengkang dari Lyla dan Menjadi Vokalis Ada Band

Cerita Naga, Artis Ternama Asal Pekanbaru Hengkang dari Lyla dan Menjadi Vokalis Ada Band

Indra Perdana Sinaga alias Naga.

Sabtu, 25 Januari 2020 17:34 WIB

POTRETNEWS.com — Kabar mengejutkan datang dari grup band Lyla. Vokalis Lyla, Indra Perdana Sinaga atau Naga memutuskan hengkang dari band yang membesarkan namanya itu.

Setelah mengumumkan hengkang dari grup band Lyla, Indra Perdana Sinaga kini resmi bergabung ke Ada Band. Untuk pertama kalinya, Naga tampil dalam jumpa pers bersama Ada Band pada Jumat (24/1/2020).

Dalam jumpa pers tersebut, Naga menceritakan perasaannya. Ia terkenang kembali saat selalu membawakan lagu Ada Band yang ia sebut band lagendaris itu.

”Cukup berat bergabung dengan sebuah band dengan sejarah panjang. Ada Band itu legend. Zaman saya di Pekanbaru, waktu saya masih ngeband reguler dari 1 event ke event lainnya, ada band itu yang lagunya saya bawain,” kata artis ternama asal Pekanbaru, Riau, ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (24/12/2020).

Deretan lagu Ada Band, mulai dari ‘Masih’ hingga ‘Manusia Bodoh’ tak pernah luput dari daftar putarnya. Ia pun memaklumi, nantinya akan dibandingkan dengan vokalis Ada Band sebelumnya, Donnie Sibarani.

”Pasti dibandingkan dengan sebelumnya. Terus orang mikir suara Naga ya Lyla. Ada band ya Donnie. Donnie yang 16-17 tahun sama Ada band. Dan Naga yang 14 tahun sama Lyla,” katanya.

Kendati demikian, Naga tak ingin mengubah ciri khasnya demi penilaian pendengar. Ia berupaya berkarya dengan menjadi diri sendiri. Ia siap bergabung dengan Ada Band yang kini diisi Dika, Marshal, dan Adhi tersebut.

”Yang penting buat kita adalah berkarya dengan lagu-lagunya. Tujuan adalah membuat teman-teman happy dan teringat Ada Band. Bawa energi positif. Semuanya ngalir lah,” kata dia.

Naga sendiri sudah mengatakan jika ia akan tetap bermusik sebagai penyanyi solo. Sebelumnya, Naga sudah mengumumkan keputusannya ini di media sosial.

Terima kasih mas Dennis, Fare, Dharma, Difin, Amec, untuk para sababat, Lyla Community, semua yang berperan dalam perjalanan saya dan Lyla," tulisnya.

Kemudian setelah mengonfirmasi soal keputusannya kepada awak media, Naga kembali membuat unggahan di akun media sosial. Ia mengenang awal kariernya bersama Lyla.

Masih teringat jelas jamming session pertama saya dan teman teman LYLA (waktu itu Fare, Amec, Dharma masih memakai nama band nya “SIGN” , Dennis belum bergabung) di salah satu studio musik daerah Kelapa Gading sepertiga awal tahun 2006 silam." Dari jamming pertama kali energi yang luar biasa saya rasakan saat itu, ibarat jatuh cinta pada pandangan pertama hehehe. Sampai akhir nya tawaran Fare pada saya untuk mengisi posisi vokalis saya terima tanpa pikir panjang," tulisnya.

Ia lalu mengatakan perjalanan band Lyla menemui pahit manis sampai kini memiliki 5 album. "Dan semua perjalanan dimulai dengan berbagai alur ceritanya hingga saat ini LYLA punya 5 album dalam 13, nyaris 14 tahun berkarya bersama dan satu single manis “JANJI” yang masih cukup hangat untuk di dengarkan," lanjutnya.

Lalu apakah keluar dari Lyla merupakan keputusan mudah buat Naga? Ia menampik hal tersebut. Tapi pada akhirnya Naga mengaku ia harus membuat keputusan ini. Naga pun berucap terima kasih untuk teman-temannya di Lyla yang sudah memberikan warna untuk hidupnya.

”Jelas sangat tidak mudah bagi saya harus membuat keputusan yang tidak biasa, tapi bermusik dalam sebuah band begitu erat kaitan nya dengan frekwensi yang sama antar anggota band-nya.

Saya pikir saya bisa mengatasi semuanya, tapi ternyata tidak. Secara persahabatan dan persaudaraan LYLA tetap menjadi bagian diri saya, tapi secara bermusik bersama, melalui tulisan ini saya sampaikan bahwa akhir nya saya memutuskan mengundurkan diri dari band ini. Terimakasih mas Dennis, Fare, Dharma, Difin, Amec, untuk para sahabat, LYLA Community, semua yang berperan dalam perjalanan saya dan LYLA, mereka mereka yang datang dan pergi mewarnai cerita hehehehe. Terimakasih.., saya undur diri," pungkas dia.

Unggahan Naga itu lantas menuai beragam komentar netizen. Sejumlah penggemar mengaku merasa sedih dan tak rela karena Lyla kini kehilangan vokalis yang sudah menjadi identitas band. Senada dengan Naga, sejumlah personel Lyla yang kini menjadi mantan rekan bandnya pun membuat unggahan tanda perpisahan.

Berikut unggahan para personel Lyla:

1. Difin Lyla "To : @ipesinaga Terimakasih abangku, udah begitu banyak ngasi pelajaran untuk selalu profesional dalam bekerja, dalam berkehidupan. semoga yg kita cita2kan bersama menjadi sukses bareng2 terkabulkan, aamiiin. Biarpun kita tidak serumah lagi, Ttp dukung apapun jalan yg terbaik untuk DAIN ( naga ). Bye dain..selamat bekerja," tulis Difin.

2. Dennis Lyla "Terima kasih untuk 13 tahun nya om @ipesinaga selalu mendoakan yang terbaik untuk langkah kedepannya," tulis Dennis.

3. Dharma Lyla “Kita tetap di atap yg sama” Dalam satu keputusan kita akan dilibatkan dengan satu pilihan meski melalui proses dan pertimbangan yg tentunya melibatkan perasaan... Tujuan kita tetap sama, menjadi yg terbaik untuk yg terbaik,,, Apapun itu hasil akhirnya tetap energy baik yg berperan disini,,, Alhamdulillah walaupun terasa berat tapi ikatan saudara bahkan lebih dari itu menjadi fondasi kita untuk melangkah lebih baik.. Gw akan selalu support lo kak @ipesinaga ,,, Doakan gw jg untuk melanjutkan sisa perjuangan @lylaindonesia.. “We are the best family”," tulis Dharma.

Diketahui, Naga sudah menjajaki karier bersama Lyla sejak 2006. Dengan vokali Naga, Lyla mengeluarkan sejumlah album, di antaranya 'Yang Tak Terlupa' (2008), 'Lebih Dari Bintang' (2010), 'Dunia Sempurna' (2014), 'Ga Romantis' (2015) dan mini album 'Dengan Hati' (2013). ***

Berita ini telah terbit di tribunnews.com dengan judul ”Hengkang dari Lyla, Naga Kini Jadi Vokalis ADA Band, Mantan Rekan Band Sampaikan Pesan Haru”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww