Home > Berita > Umum

Pembangunan Dikebut, Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Siap Digunakan Mudik Lebaran

Pembangunan Dikebut, Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Siap Digunakan Mudik Lebaran

Tol Pekanbaru-Dumai. (HK)

Selasa, 21 Januari 2020 15:46 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — PT Hutama Karya (Persero) terus mengebut pembangunan ruas tol Pekanbaru-Dumai. Tol yang masuk dalam jaringan Tol Trans Sumatra tersebut sudah hampir selesai.

Direktur Utama Hutama Karya (HK) Bintang Perbowo mengatakan, progres tol Pekanbaru-Dumai saat ini sudah mencapai 90 persen untuk seluruh seksi. Tol sepanjang 131 kilometer (km) itu terbagi dalam enam seksi.

"Progres ruas tol Pekanbaru-Dumai cukup cepat ya, proses pengadaan tanah hampir 100 persen jadi pembangunan konstruksi juga bisa cepat. Kita targetkan mudik Lebaran sudah bisa digunakan oleh masyarakat," katanya, Selasa (21/1/2020).

Bintang mengatakan, untuk seksi I Gerbang Tol (GT) Pekanbaru- GT Minas sepanjang 9,5 kilometer (Km) sempat dibuka secara fungsional pada saat arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Saat itu, sebanyak 40.518 kendaraan golongan I (non bus) melintas.

Jalan tol yang menghubungkan Lampung hingga Aceh ini akan melalui 24 ruas Jalan Tol Trans Sumatra sepanjang kurang lebih 2.765 km, dengan prioritas di delapan ruas sepanjang kurang lebih 614 km.

Sampai dengan akhir 2019, HK telah membangun 548 km ruas Jalan Tol Trans Sumatra dengan 364 km jalan tol sudah beroperasi penuh. Di antaranya ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (140 km), ruas Terbangi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (189 km), ruas Medan-Binjai (13 km), dan ruas Palembang-Indralaya (22 km). ***

Berita ini telah terbit di inews.id dengan judul ”Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai Capai 90 Persen, Siap Digunakan Mudik Lebaran”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww