PotretNews.com Sabtu 29 Februari 2020
Home >  Berita >  Rohil

Ibu bersama 5 Anaknya di Rokan Hilir Terpaksa Tinggal di Bekas Kandang Lembu karena Tak Sanggup Bayar Sewa Rumah

Ibu bersama 5 Anaknya di Rokan Hilir Terpaksa Tinggal di Bekas Kandang Lembu karena Tak Sanggup Bayar Sewa Rumah

Surati bersama anak-anaknya. (GONEWS.co)

Selasa, 21 Januari 2020 16:26 WIB

BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com —Surati (40), janda beranak lima di Dusun Pematangmuawan, Tanah putih, Rokan Hilir, Riau, akhirnya tinggal di bekas kandang lembu yang sudah tidak dipakai lagi karena tak sanggup menyewa rumah.

Surati (40), janda beranak lima di Dusun Pematang Muawan, Tanah Putih, Rokan Hilir, Riau akhirnya tinggal di bekas kandang lembu yang sudah tidak dipakai lagi. Buruh harian lepas ini sudah delapan bulan menghuni kediamannya itu. Kandang lembu itu milik Suroto, berukuran 9x35 meter. Namun Surati hanya memanfaatkan sedikit saja untuk melindungi anak-anaknya dari dinginnya malam dan panasnya siang. Agar layak ditempati, Surati menggunakan goni bekas pupuk sebagai dinding rumah.

Keseharian Surati ditemani lima anaknya yaitu Indra Saputra (13) pelajar kelas 6 SD, Imran Sahdika (10) kelas 5 SD, Ririn Inesinta (10) Kelas 3 SD, Puji (6) kelas I SD dan satu si kecil Wiki.

''Suami saya meninggal dunia setahun lalu,mau menyewa rumah uang tak ada, karena kandang sapi ini kosong saya dipinjamkan pemiliknya,'' ucap Surati Selasa (21/1/2020).

Untuk meringankan beban Surati, Ponpes Yahfiz Quran setempat bersedia menampung anaknya untuk belajar gratis,. ''Saya bersyukur atas simpati ini, niat saya anak-anak berhasil dikemudian hari, kami sehat,'' sebut Surati. ***

Berita ini telah terbit di gonews.co dengan judul ”Tak Sanggup Bayar Sewa Rumah, Surati Bersama Lima Anaknya Huni Bekas Kandang Lembu”

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Rohil, Umum
Loading...
www www