PotretNews.com Sabtu 29 Februari 2020
Home >  Berita >  Siak

Pelamar Sudah 90 Orang, Pendaftaran PPK Pilkada Siak 2020 Ditutup 24 Januari

Pelamar Sudah 90 Orang, Pendaftaran PPK Pilkada Siak 2020 Ditutup 24 Januari

Ilustrasi. (INTERNET)

Senin, 20 Januari 2020 21:30 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Sejak pendaftaran dibuka 18 Januari lalu, pelamar Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Kabupaten Siak 2020 sudah sebanyak 90 orang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak, Ahmad Rizal mengatakan, jumlah pendaftar itu berdasarkan data masuk ke KPU, Senin (20/1/2020). "Pendaftaran ditutup Jumat (24/1). Kemungkinan, masih ada yang akan mendaftar," kata Ahmad.

Sampai kini, jumlah pendaftar calon anggota PPK di setiap kecamatan rata-rata 8 orang. Namun, yang akan diambil menjadi anggota PPK hanya 5 orang per kecamatan. "Jadi bagi masyarakat yang belum mendaftar, masih ada kesempatan empat hari lagi," ujarnya.

Untuk persyaratan, anggota PPK diwajibkan berusia paling rendah 17 tahun, dan tidak menjadi anggota partai politik dengan melampirkan surat pernyataan. 

Terus, berdomisili dalam wilayah kerja PPK setempat, bebas dari penyalahgunaan narkotika dan berpendidikan paling rendah tamatan SMA sederajat. Para pendaftar juga harus melampirkan surat putusan pengadilan bahwa tidak pernah dipidana penjara.

Sementara untuk tahapan, tanggal 30 Januari mendatang akan dilaksanakan tes tertulis secara manual tidak sistem computer assisted test (CAT).

Lokasi tes tertulis tadi dilakukan di enam lokasi, yakni; bagi peserta dari Kecamatan Dayun, Kotogasib dan Kerincikanan, tesnya di wilayah Kecamatan Lubukdalam.

Untuk peserta dari Sungai Mandau dan Minas, tesnya di wilayah Kecamatan Tualang. Sementara untuk peserta Kecamatan Bungaraya dan Mempura, tesnya di Kecamatan Siak. Lalu, peserta dari Kecamatan Pusako dan Sabakauh, tesnya di Kecamatan Sungaiapit. 

"Hanya peserta dari Kecamatan Kandis tesnya tetap di daerah itu. Usai tes terulis 30 Januari nanti, tanggal 8 Februari akan dilakukan wawancara bagi peserta yang lolos tes tertulis. Dan, pada 13 Februari, akan diumumkan peserta yang lolos menjadi PPK Pilkada Siak 2020," tandasnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Politik
Loading...
www www