PotretNews.com Selasa 25 Februari 2020
Home >  Berita >  Siak

Bentrok Dua Ormas Pemuda di Perawang Berakhir Damai, Proses Hukum Lanjut

Bentrok Dua Ormas Pemuda di Perawang Berakhir Damai, Proses Hukum Lanjut

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya saat turun ke lokasi bentrokan antara dua ormas pemuda di Perawang.

Kamis, 16 Januari 2020 13:28 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Dua organisasi kemasyarakatan (ormas) pemuda yang bertikai di Perawang, Kecamatan Tualang, Siak, Riau, pada Rabu (15/1/2020), sepakat berdamai.

Perdamaian itu difasilitasi oleh Wakapolres Siak Kompol Zulanda, Kapolsek Tualang Kompol Pribadi, Kasat Intelkam Polres Siak AKP Edi Junaidi, dan Sekcam Tualang Ari Darmawan, di mapolres Siak.

”Rabu malam kemarin sudah dimediasi dan keduanya sepakat berdamai,” kata Paur Humas Polres Siak, Bripka Dedek Prayoga, Kamis (16/1/2020).

Dari hasil pertemuan itu, kata Dedek, kedua ormas ini sepakat tidak akan lagi mengerahkan massa untuk saling menyerang. Kedua ormas juga sepakat menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Tualang.

”Apabila ada yang melanggar kesepakatan itu, maka masing-masing ketua ormas bertanggung jawab menyerahkan anggotanya yang melanggar kesepakatan tersebut," jelas Dedek.

Kedati kedua ormas sudah berdamai, lanjut Dedek, kasus hukum bentrokan ini masih berlanjut. Sampai saat ini pihak kepolisian masih meminta keterangan sedikitnya kepada 23 orang.

Sebab menurut Dedek, akibat bentrokan tersebut ada yang mengalami luka-luka dan merusak salah satu sekretariat ormas. "Proses hukum terus berlanjut. Saat ini tiga orang yang diduga sebagai pelaku utama bentrokan itu masih diperiksa. Ketiga orang itu belum bisa saya sebutkan secata detail identitasnya dan dari ormas mana,” pungkas Dedek. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Hukrim
Loading...
www www